5 Wartawan PWI Lambar Dinyatakan Kompeten Tingkat Madya dan Muda, Nukman Sampaikan Apresiasi

5 Wartawan PWI Lambar Dinyatakan Kompeten Tingkat Madya dan Muda, Nukman Sampaikan Apresiasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lima wartawan yang tergabung dalam Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat, berhasil dinyatakan kompeten setelah memenuhi standar nilai kelulusan pada Uji Kompetensi wartawan (UKW) tingkat Madya dan Muda, yang digelar PWI Pusat bekerjasama dengan BUMN, di Emersia Hotel, Bandar Lampung, Rabu-Kamis (10-11 Januari 2024).

Kelimanya yakni Anton Suryadi (Rilise.Id) dan Merli Sentosa (Pikiran Rakyat Lampung) untuk tingkat Madya, kemudian Erwan Nur (Pembaharuan.Id), Ronal Saputra (Media Histori) serta Very Partawijaya (JarakNews) lulus untuk tingkat Muda. Selain itu Erwan Nur sendiri, berhasil menjadi lulusan terbaik tingkat Muda.

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya UKW angkatan 32 PWI-BUMN sekaligus kelulusan lima wartawan Lampung Barat tersebut. 

"Tentu atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi baik atas terselenggaranya UKW maupun kelulusan dari lima wartawan dari Lampung Barat," ungkapnya.

BACA JUGA:Berhutang Rp 2 Miliar, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Dilaporkan ke Polda Lampung

BACA JUGA:Surat Undangan Pembagian Bansos Tahap I Dibagikan Kantor Pos

"Karena seperti diketahui jurnalis harus mampu terus meningkatkan kualitasnya dalam menjalankan profesinya, sehingga produk jurnalistiknya juga berkualitas, sehingga UKW seperti ini sangat penting bagi wartawan, karena wartawan merupakan sebuah profesi," sambung Nukman.

Dengan semakin banyaknya wartawan di Lampung Barat yang telah mendapatkan predikat kompeten, lanjut Nukman, maka ia berharap kedepan bisa terus menunjukkan kredibilitas dan profesionalismenya dalam menjalankan tugasnya.

"Media adalah mitra pemerintah baik dalam mempublikasikan kegiatan pembangun maupun kontrol jalannya pemerintahan, pemerintah daerah terus mendukung keberadaan pers dan mewujudkan jurnalis yang kompeten," imbuhnya.

Sementara Ketua PWI Lampung Barat Rifaie Arif juga menyampaikan apresiasinya kepada wartawan PWI Lampung Barat yang lulus dan dinyatakan kompeten pada UKW angkatan 32 tersebut.

BACA JUGA:Kampanye di Lampung, Prabowo Janji akan Lanjutkan Pembangunan Rintisan SBY dan Jokowi

BACA JUGA:DLH Bandar Lampung Segera Launching Aplikasi Stroberi

Dikatakan Rifaie, sebagian besar wartawan yang tergabung di PWI Lampung Barat sudah dinyatakan kompeten, saat ini terdapat lima wartawan yang sudah berstatus kompeten tingkat madya, 21 orang berstatus kompeten tingkat muda, serta sejumlah wartawan lainnya telah mengikuti ujian setingkat UKW seperti Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) yang sama-sama melahirkan wartawan kompeten.

"Wartawan-wartawan yang tergabung dalam PWI Lampung Barat ini, merupakan wartawan dari berbagai media, baik media cetak, elektronik dan online yang aktif melakukan kegiatan peliputan di Lampung Barat," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: