IPNU dan IPPNU Kecamatan Balik Bukit Gelar Refleksi Pergerakan, Transisi 2023-2024

IPNU dan IPPNU Kecamatan Balik Bukit Gelar Refleksi Pergerakan, Transisi 2023-2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat menggelar Refleksi Pergerakan, Transisi 2023-2024. 

Acara yang digelar secara sederhana tersebut Kamis malam 4 Januari 2024 bertempat di kediaman Rois Syuriah Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Pekon Sukarame Kecamatan Balik Bukit Ust Junarto dengan tema Al-Qur'an sebagai Pedoman Hidup. 

Ketua IPNU dan IPPNU Kecamatan Balik Bukit Rio Febrian Saputra mengatakan, agenda kegiatan tersebut yaitu khataman Al-Qur'an dan Refleksi Pergerakan, Transisi Tahun 2023-2024.

"Anggota serta kader-kader IPNU dan IPPNU harus lebih masif, aspiratif, progresif dan dinamis dalam menggerakkan roda organisasi pelajar NU ini. Ayo semangat membumikan paham Ahlussunnah Waljamaah dan paham ke NU an di bumi Lampung Barat tercinta terkhusus di Kecamatan Balik Bukit," ujar Rio Febrian Saputra saat memimpin forum refleksi pergerakan. 

BACA JUGA:Sempat Diamankan Usai Digerebek, Oknum Anggota DPRD Lambar dan Sang Wanita Dipulangkan

Menurut Rio, sebagai pelajar kita harus terus tingkatkan kemampuan literasi yaitu dengan membaca, baik membaca Al-Qur'an dan membaca buku-buku potensial, perkuat literasi sebagai pengetahuan di era intrik, globalisasi saat ini.

Kegiatan yang juga dirangkai dengan khataman Al Qur'an tersebut diapresiasi Ust Junarto selaku Rois Syuriah Ranting NU Pekon Sukarame. 

"Pembuka di awal tahun 2024 ini IPNU IPPNU Balik Bukit melaksanakan agenda khataman Al-Qur'an ini sangat baik sekali. Saat ini para anak-anak remaja baik pemuda/pemudinya sudah banyak jauh dengan Al-Qur'an, jangankan untuk menghafal, membaca Al-Qur'an saja sudah jarang," ungkap Ust Junarto.

"Semua itu karena ketidakmampuan kita menafikan diri di era globalisasi, era modern saat ini para remaja sudah sibuk dengan gadget/HP, game online, serta berbagai platform media sosial lainnya tanpa dibatasi penggunaannya yang kurang bijak, hingga melupakan kiprahnya sebagai pelajar untuk menuntut ilmu,” sambung Ust Junarto.

BACA JUGA:Larangan Berbuat Zalim di Bulan Rajab, Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Ia juga mengapresiasi agenda kegiatan IPNU IPPNU Balik Bukit, yang dinahkodai oleh Rio Febrian Saputra dan rekanita Intan Mega Putri Ayu. 

“Semoga bisa istiqomah, gerakkan para pemuda untuk cinta membaca Al Qur’an," pungkas Ust Junarto.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut selain dihadiri oleh anggota kader-kader IPNU IPPNU, juga beberapa Pengurus Ranting NU Sukarame, Muslimat NU Sukarame dan beberapa alumni PDPKPNU Balik Bukit dari Pekon Sukarame.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: