PPKS SDN 1 Pahayu Jaya Berjalan Sukses

PPKS SDN 1 Pahayu Jaya Berjalan Sukses

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) pada sekolah SD Negeri  Pahayu Jaya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat kepala sekolah Azwan Zuli, S.Pd., oleh tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar berlangsung sukses. 

Pada PKKS Kamis 28 Desember 2023 tersebut tim Disdikbud yang hadir Suratmin, S.Pd. M.Pd, dam Magdalena, S.Pd., M.Pd., sera Korwil Sekincau Pagardewa Joko Purnomo, S.E. 

Disampaikan Magdalena, Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas kerja Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Komponen butir instrumen PKKS yang dinilai seperti berupa komponen managerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi guru dan tenaga kependidikan, pelaksanaan tugas tambahan, pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dan kegiatan penunjang.

BACA JUGA:Lapor Pak! Kawanan Gajah Liar Semakin Dekati Pemukiman Warga

Sementara Joko Purnomo menambahkan, kegiatan PKKS berjalan dengan lancar dan juga hasil yang didapat cukup membanggakan. 

Tentunya melalui penilaian tersebut, kinerja kepala sekolah dalam menjalankan tugas notabene sebagai pimpinan satuan pendidikan selain memiliki kemampuan dalam mendidik yang baik juga kemampuan kepemimpinan yang bijaksana.

Artinya bahwa setiap kesuksesan yang dicapai tidak melalui hasil kerja keras kepala sekolah semata tetapi ada kontribusi guru, wali murid, komite dan staf. 

Azwan Zuli menjelaskan, masih banyak kekurangan dirinya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab namun itu semua tak lepas dari keterbatasan kemampuan dan perlu adanya bimbingan yang secara kontinyu dari ahlinya yaitu dinas pendidikan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: