Angka Kemiskinan di Lampung Barat Turun 1.470 Jiwa

Angka Kemiskinan di Lampung Barat Turun 1.470 Jiwa

--

BACA JUGA:Tahapan Pemilu, Adi Utama: Lampung Barat Aman dan Kondusif

”Sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan upaya percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem diperlukan langkah strategis yang meliputi penetapan sasaran, perancangan dan keterpaduan program, monitoring dan evaluasi, serta efektifitas anggaran,” sebutnya.

Sehingga, kata dia, dibutuhkan peran kelembagaan dalam hal ini peran Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) yang memiliki tugas melakukan koordinasi perumusan kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan pelaksanaan penanggulangan kemiskinan. 

Sehingga kebijakan yang diambil yang melibatkan peran lintas sektor dan lintas program dapat berjalan secara sinergis.

”Saya menekankan kepada Kepala Perangkat Daerah untuk dapat melakukan  perencanaan program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan yang efektif berbasis data dan ketepatan penetapan sasaran penerima manfaat dengan berpedoman pada data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Demikian halnya kepada camat untuk dapat menjalankan kelembagaan TKPK Kecamatan sesuai  tugas pokok dan fungsi sampai dengan tingkat pekon,” pungkasnya. 

BACA JUGA:KPU Lampung Barat Evaluasi Hasil Rekrutmen KPPS, Beberapa TPS Nihil Pendaftar

Sementara itu, kepala Bappeda Lampung Barat Agustanto Basmar memaparkan terkait dengan penanganan kemiskinan di Kabupaten Lampung barat tahun 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: