SMK Bhakti Wiyata Pampangan Pulangkan 48 Siswa Prakerin

SMK Bhakti Wiyata Pampangan Pulangkan 48 Siswa Prakerin

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) Tahun Pelajaran 2023, setelah 6 bulan praktik di dunia kerja dan dunia pendidikan sebanyak 48 siswa SMK Bhakti Wiyata Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tergabung dari Jurusan Akutansi Perkantoran, Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Komputer, di tarik kembali ke sekolah.

Dalam proses penarikan tersebut, Guru pembimbing masing-masing melakukan penjemputan siswa yang sudah selesai melaksanakan praktek kerja industri.

Dan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan para siswa menjalankan proses belajar Prakerin, para guru mewakili pengelola SMK Bhakti Wiyata Pampangan menyerahkan cinderamata sebagai bentuk kerja sama antara SMK dan pihak perusahaan.

Berkat capaian keberhasilan prakerin para anak didik SMK Bhakti Wiyata, mendapatkan apresiasi dan asistensi, tentang kelulusan yang banyak diterima di dunia kerja.

BACA JUGA:Kembali Terima Amanah Sebagai Pj Bupati, Nukman Sekeluarga Panjatkan Rasa Syukur

Sehingga SMK yang di pimpin oleh Yakut Haryanto, S.Pd, M.M., tersebut menjadi sekolah binaan Disnaker Provinsi Lampung.

Saat dikonfirmasi, Yakut mengatakan selaku kepala sekolah mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada guru yang telah gigih membimbing siswa siswinya sehingga bisa selesai tanpa kendala. 

Serta kepada pihak perusahaan yang berketempatan yang telah menambah ilmu bagi siswa siswi dan membuka peluang untuk menerima siswa sebagai karyawan tetap. 

Ia juga berterimakasih kepada Disnaker Lampung yang telah hadir ke sekolah sekaligus mengapresiasi SMK tersebut  sebagai sekolah berkelanjutan sehingga menjadi warga binaan Disnaker Provinsi Lampung. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: