Bagi Raport di Beberapa SD Way Tenong Meriah

Bagi Raport di Beberapa SD Way Tenong Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bagi raport hasil semester ganjil tahun pelajaran (TP) 2023-2024 terpantau di beberapa sekolah berlangsung semarak, seperti di SDN 1 Sukaraja, dan SDN 1 Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat pada Sabtu 16 Desember 2023. 

Berdasarkan hasil monitor media ini di dua sekolah tersebut, sebelum memasuki tahapan inti yakni pembagian buku raport berbagai kegiatan seremonial ditampilkan oleh para siswa didik, dalam rangka memberikan hiburan kepada segenap tamu undangan yang tak lain adalah para orang tua wali murid.

SDN 1 Sukaraja, tampilan yang diperagakan sebagai salah satu bukti bahwa penerapan pendidikan, pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka telah berjalan.

Seperti halnya gelar karya siswa, market day, fashion show dari bahan bekas, seperti kertas dan plastik, pidato bahasa Inggris, solo song, karate, taekwondo, tarian Nusantara.

BACA JUGA:Riana Sari Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas di Lampung Tangah

Pembagian hasil belajar siswa dirangkai dengan pembagian hadiah lomba class meeting yang meliputi lomba sholawatan, kaligrafi, senam pelajar Pancasila, pidato bahasa Lampung.

Kepala SDN 1 Sukaraja Siti Fatimah, S.Pd., mengharapkan kegiatan yang ditampilkan ini diharapkan semakin menambah kreativitas siswa sekaligus sebagai ajang unjuk kebolehan siswa yang bisa disaksikan oleh wali murid serta Ketua Komite Ustadz Novrianto.

Tak hanya sampai disitu acara juga dimeriahkan penampilan drumband Gita Pesona SAISURA, sekaligus sebagai iringan dari fashion show.

Sedangkan di SDN 1 Pajar Bulan, meski rangkaian acara dilaksanakan lebih sederhana namun tidak mengurangi kemeriahan dan semangat siswa untuk mengetahui hasil ujian dan rasa penasaran orang tua dalam memantau tingkat perkembangan pendidikan anak masing-masing.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Berikut Ini Ampuh Meredakan Sakit Gigi

Dalam sambutannya Kepala SDN 1 Pajarbulan Lukman Hakim, S.Pd., mengulas bahwasanya telah banyak prestasi yang diraih sekolah tersebut terutama oleh anak didik yang ikut berkompetisi baik tingkat kecamatan bahkan kabupaten.

Artinya dia berharap agar semangat prestasi yang memang sudah menjadi tradisi di sekolah itu tetap mampu dipertahankan dan ditingkatkan dengan mengedepankan mengedepankan semangat belajar.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: