Terima 100 Sertifikat Tanah Hak Pakai dari BPN, Nukman: Ini Langkah Penting Amankan Aset

Terima 100 Sertifikat Tanah Hak Pakai dari BPN, Nukman: Ini Langkah Penting Amankan Aset

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat  menerima 100 Sertifikat Tanah hak pakai dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung Barat pada Selasa (12 Desember 2023).

Sertifikat tanah hak pakai milik Pemkab Lampung Barat tersebut diterima langsung Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., di ruang kerjanya yang diserahkan kepala BPN Lampung Barat Oki Maradha Pratama, SH. MH.

Nukman dalam kesempatan itu menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada kepala BPN Lambar beserta seluruh jajaranya atas kerjasama dan sinergi yang baik dalam mensukseskan sertifikasi tanah aset Pemkab Lambar.

“Sertifikat hak pakai ini adalah langkah penting dalam mengamankan hak atas tanah di wilayah kami. Ini akan memicu pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” kata Nukman.

BACA JUGA:Dana Kelurahan Bersumber dari DAU di Lampung Barat Terserap 99,84 Persen

Nukman menyambut baik penyerahan sertifikat hak pakai instansi tersebut yang berlokasi di 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Tentu dengan adanya sertifikat hak pakai itu, Pemerintah Kabupaten Lambar akan berupaya semaksimal mungkin dalam memanfaatkan lahan tersebut untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Lampung Barat.

“Dengan adanya pemberian sertifikat ini tentunya aset hak atas tanah akan terjamin kepastian hukum dalam penggunaan untuk peningkatan pembangunan di wilayah Kabupaten Lampung Barat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut Nukman didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring, Inspektur Ir. Sudarto, M.M dan Kepala Dinas PUPR Ir. Ansari. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: