Peringati HUT ke-24, DWP Pesisir Barat Gelar Seminar Parenting

Peringati HUT ke-24, DWP Pesisir Barat Gelar Seminar Parenting

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDDharma Wanita Persatuan (DWP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan dengan menggelar seminar parenting dengan tema menjadi orang tua bijak di era digital, bertempat di lobi Utama Komplek Perkantoran pemkab Pesbar pada Kamis (7 Desember 2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Penasehat DWP Pesbar Ny. Septi Istiqlal, Ketua DWP Pesbar, Ny. L. Liastuti, S.Pd., M.M., Penasehat II DWP Pesbar, Ny. Yulnawati Zulqoini, Narasumber Parenting, Ustadzah Astri Ivo, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan seluruh pengurus dan anggota DWP Pesbar.

Dalam kesempatan itu, L. Liastuti., mengatakan pengaruh dari hubungan yang abadi antara ibu dan anak tidak hanya terbatas pada lingkungan keluarga, tapi juga dalam konteks yang lebih luas, yaitu perkembangan suatu bangsa. 

“Pendidikan, khususnya pendidikan dalam keluarga, menempatkan perempuan sebagai aktor kunci di dalamnya. Karena pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan, perempuan memiliki andil besar dalam proses perwujudannya,” kata dia.

BACA JUGA:Sengketa Lelang Pembukaan Badan Jalan di Lemong, Kejati Lampung Kumpulkan Bahan dan Keterangan

Menurutnya, sebagai bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan, perempuan harus selalu bergerak dengan penuh semangat, seperti halnya yang selama ini terus digiatkan melalui organisasi DWP.

“Sejalan dengan pesan yang disampaikan Ibu Kartini, di hari ulang tahun DWP ke-24, saya berharap agar DWP menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia,” harapnya

Ditambahkannya, sebagai rumah bagi anggotanya, organisasi itu terus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggotanya untuk saling mendukung satu sama lain, sehingga potensi masing-masing anggota dapat berkembang secara optimal.

“Sebagai pilar pembangunan, pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan yang luar biasa besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa. Maka dari itu, marilah untuk terus memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, sampai sosial budaya,” ajaknya

BACA JUGA:Tes Tertulis Calon Pendamping PKH Ditunda

Sementara itu Penasehat DWP Pesbar, Ny. Septi Istiqlal menyampaikan dalam momen HUT DWP ke-24 kali ini menjadi sarana bagi seluruh jajaran pengurus mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga unit OPD untuk meningkatkan kekompakan kerjasama dalam melaksanakan seluruh program kerja guna memastikan tercapainya visi misi organisasi.

“Sebagai seorang pengurus atau anggota DWP memiliki peranan besar bahwa pembangunan berkelanjutan yang digaungkan pemerintah, tidak terlepas dari kontribusi perempuan dari level keluarga, lingkungan, hingga bangsa dan negara,” ungkapnya

Ditambahkannya, pihaknya sendiri cukup prihatin dengan maraknya berita perundungan atau bullying yang merebak di banyak platform media sosial. 

Dimana kasus itu diperparah dengan tidak lagi terbatas pada perundungan verbal, bahkan telah mengarah ke kekerasan fisik dan tindakan penganiayaan berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: