Berikut 6 Rekomendasi Kuliner Khas Kabupaten Lampung Barat

Berikut 6 Rekomendasi Kuliner Khas Kabupaten Lampung Barat

--

BACA JUGA:Simak Rekomendasi Wisata di Lumajang Yang Indah Berikut Ini

Bahan dasar pembuatan olahan ini pada umumnya adalah ikan laut dan kacang-kacangan seperti kacang panjang atau kacang merah. Bamun ada juga memakai ayam, udang, maupun telur. Gulai Taboh juga sering dikombinasikan dengan rebung dan kentang sebagai pelengkap.

4. Kacang Tojin

Kacang Tojin merupakan makanan khas dari Lampung Barat dapat dicoba oleh pengunjung karena kelezatannya. Bila dilihat secara sepintas, makanan kacang tojin ini serupa dengan kacang bawang, namun dengan bahan dasar kacang merah.

Dalam pembuatannya, kacang merah akan dikukus. Kemudian kacang merah dimasak sesaat hingga warna kecoklatan, lalu ditambah bumbu rasa asin atau pedas.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Lokasi Wisata yang Berada Tidak Jauh dari Stasiun Malang

5. Sate Tuhuk

Bila pada umumnya sate berbahan dasar ayam atau kambing, di Kabupaten Lampung Barat terdapat olahan sate berbahan dasar ikan Blue Marlin. Namanya juga cukup unik, yaitu Sate Tuhuk.

Ikan Blue Marlin dijadikan bahan dasar dipandang memiliki cita rasa yang serupa dengan ikan Salmon. Selain itu, kandungan nutrisi yang tersaji di dalam ikan Blue Marlin juga banyak hingga baik sekali untuk kesehatan tubuh.

6. Buak Tat

BACA JUGA:Kali Keduanya Agus Istiqlal Lantik Jon Edwar Jadi Pj Sekda

Buak Tat merupakan kue ciri khas Lampung Barat paling pas untuk dijadikan buah tangan setelah berwisata di kabupaten in. Buak tat memiliki cita rasa lezat dan begitu manis karena menggunakan selai nanas sebagai isinya.

Karena memakai selai nanas, rasa dari Buak Tat ini sepintas mirip dengan rasa kue Nastar.

BACA JUGA:Pilihan Tempat Wisata di Pulau Sumatera saat Liburan Akhir Tahun

Namun Buak Tat ini memiliki tekstur yang halus dan lembek serta tidak renyah seperti Nastar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: