Rencana Tes Tertulis Calon PAW Peratin Kota Jawa Ditunda

Rencana Tes Tertulis Calon PAW Peratin Kota Jawa Ditunda

Ilustrasi Tes Tertulis-Freepik.com@jannoon028-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Proses tahapan rencana Pergantian Antar Waktu (PAW) Peratin Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang telah memasuki tahapan seleksi tes tertulis yang akan diikuti oleh 10 orang peserta calon PAW Peratin yang dinyatakan lulus berkas pendaftaran oleh Panitia Pemilihan PAW Peratin Kota Jawa, itu ditunda.

Pasalnya, rencana tahapan seleksi tes tertulis calon PAW Peratin Kota Jawa itu sebelumnya dijadwalkan pada 21-28 November 2023, dengan kerjasama dari pihak Universitas Lampung (Unila). 

Karena ada kendala dari pihak Unila, sehingga rencana seleksi tes tertulis itu ditunda, dan akan kembali dijadwalkan dalam waktu dekat.

“Hasil konfirmasi kita ke pihak Unila bahwa tim penguji dari Unila itu sedang berada di Luar Negeri, sehingga pelaksanaan tes tertulis itu harus dijadwalkan ulang,” kata Plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Pesbar, Suwarti, S.H, M.M., Rabu (29 November 2023).

BACA JUGA:Berhasil Dihalau, Kawanan Gajah Liar Kembali Masuk Hutan TNBBS

Dikatakannya, DPMP Pesbar juga telah menyampaikan ke pihak panitia pemilihan PAW Peratin Kota Jawa terkait dengan penundaan tes tertulis calon PAW Peratin itu, dan pihaknya juga sudah menyampaikan ke pihak Unila mengenai penjadwalan kembali untuk pelaksanaan tes tertulis calon PAW Peratin tersebut. 

Namun, hingga saat ini belum ada informasi dari pihak Unila, mudah-mudahan secepatnya bisa dilaksanakan. 

Pihaknya berharap dalam waktu dekat ini untuk tahapan tes tertulis calon PAW Peratin itu bisa segera dijadwalkan kembali oleh pihak Unila.

“Karena itu, secepatnya kita akan kembali berkoordinasi dengan pihak Unila mengenai jadwal ulang tes tertulis calon PAW Peratin Kota Jawa tersebut, mengingat sebentar lagi sudah memasuki akhir tahun 2023,” jelasnya.

BACA JUGA:Dinsos Lampung Barat Tangani 8 ODGJ

Seperti diberitakan sebelumnya, panitia pemilihan PAW Peratin Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat, masih melakukan verifikasi kelengkapan berkas bakal calon PAW Peratin yang telah mengajukan pendaftaran ke panitia pemilihan di Pekon setempat untuk selanjutnya akan dilakukan seleksi tes tertulis.

Kabid Pemerintahan dan Kelembagaan Pekon pada DPMP Pesbar, Nora Elisa, S.Pd, M.M., mengatakan, sebelumnya panitia pemilihan PAW peratin Kota Jawa telah berkoordinasi ke DPMP setempat terkait dengan tahapan pemilihan PAW Peratin Pekon Kota Jawa.

“Untuk total jumlah pendaftar yang telah menyampaikan berkas nya ke panitia pemilihan PAW Peratin itu berjumlah 10 orang,” katanya.

Dijelaskannya, kini semua berkas pendaftar itu masih dilakukan verifikasi oleh panitia pemilihan sampai dengan 16 November 2023 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: