Gubernur Lampung Raih Anugerah KPI Kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran

Gubernur Lampung Raih Anugerah KPI Kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berhasil meraih Anugerah KPI Tahun 2023 dalam kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Penghargaan diserahkan oleh Ketua KPI Pusat Ubaidillah di Grand Ballroom Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, pada Minggu Malam 16 November 2023.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap Pemerintah Daerah yang membangun infrastruktur dan ekosistem penyiaran, termasuk memberikan dukungan kepada KPI Daerah melalui anggaran, regulasi, dan layanan lainnya untuk menciptakan tatanan informasi yang layak dan benar di daerah.

Tema Anugerah KPI 2023 adalah "Ecobroadcasting - Peduli Lingkungan Melalui Penyiaran," menjadi wujud apresiasi tertinggi KPI untuk lembaga penyiaran, pemerintah daerah, KPID, dan insan penyiaran yang berkontribusi besar pada dunia penyiaran di Tanah Air.

BACA JUGA:Sekdaprov Fahrizal dan Riana Sari Lepas 2.500 Peserta Lampung Half Marathon

Plt. Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Saefullloh, yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi KPI Pusat atas penyelenggaraan Anugerah KPI 2023. 

Provinsi Lampung menerima Penghargaan Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran.

Saefulloh berharap agar Pemerintah Provinsi Lampung terus berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh lembaga penyiaran, baik media elektronik maupun radio, di Provinsi Lampung. 

Ia menyatakan bahwa penyiaran media elektronik dan radio, yang dikelola oleh KPID Provinsi Lampung, menjadi mitra strategis dalam menyelenggarakan monitoring penyiaran dan mendukung agenda pembangunan, baik di Provinsi Lampung maupun di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Pemprov Lampung akan Salurkan Beras Subsidi di 15 Kabupaten/Kota

"Karena penyiaran media elektronik maupun radio yang dikomandoi KPID Provinsi Lampung sebagai mitra strategis di dalam penyelenggaraan monitoring penyiaran, dalam rangka menyiarkan serta mendukung agenda pembangunan, baik di Provinsi Lampung maupun di seluruh Indonesia," kata Achmad Saefulloh.

Sementara Ketua KPID Provinsi Lampung, Budi Jaya Idris, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang turut hadir dalam acara penganugerahan. 

Dengan penerimaan penghargaan ini, Budi Jaya berharap agar Gubernur terus mendukung dan memperhatikan lembaga-lembaga penyiaran di Provinsi Lampung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: