Peringatan HGN dan HUT PGRI di Kecamatan Way Tenong Berlangsung Kompak dan Meriah

Peringatan HGN dan HUT PGRI di Kecamatan Way Tenong Berlangsung Kompak dan Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan pendidikan yang tergabung mulai dari tingkat TK, RA, SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK. Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-78, Tahun 2023, dengan tema 'Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju'  di SD Negeri 1 Sukaraja, Sabtu (25 November 2023).

Peringatan HGN dan PGRI yang berlangsung dengan penuh kebersamaan tersebut diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih dengan pembina upacara Ketua PGRI Way Tenong, Paiman, S.Pd.

Lalu dilanjutkan dengan bakti sosial (baksos) pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu, kemudian suasana rangkaian peringatan tampak seru dengan ditampilkannya atraksi drumband  Gita Pesona Sai Sura SDN 1 Sukaraja. 

Suasana kemeriahan juga semakin dilengkapi  dengan adanya prosesi pemotongan nasi tumpeng oleh Camat Way Tenong Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd., di wakili Sekcam Efhan Prayuda, S.Pd., yang di hadiri personil Polisi Subsektor Way Tenong, dan Babinsa.

BACA JUGA:Konsumsi Miras, Anak Punk Ditemukan Muntah Darah

Dalam sambutan Paiman sampaikan tentang kemajuan dunia pendidikan melalui kurikulum baru yakni Merdeka Belajar, dan diminta kepada para guru untuk bergerak serentak dalam mengaplikasikan kurikulum baru tersebut yang sasaran utamanya pendidikan karakter (etika).

Dalam hal itu Paiman menegaskan bahwa guru harus menjadi teladan bagi anak didik, bukan hanya menjalankan tugas dan tanggung jawab  mengajar tetapi harus menjadi figur yang benar-benar bagi peserta didik.

Dikonfirmasi usai kegiatan Kepala SDN 1 Sukaraja Siti Fatimah, S.Pd, M.M., berharap dengan HGN dan HUT PGRI Ke 78, semua guru senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan tanggung jawab dalam mengajar.

Disisi lain peran dan guru selalu menjadi sosok yang bermartabat dalam menuntun tunas bangsa sebagai penerus generasi dalam mewujudkan impian bersama untuk Indonesia Maju. 

BACA JUGA:Rusak Makin Parah, Pemkab Lampung Barat Diminta Perbaiki Ruas Jalan Simpang Serdang-Kodim

Pihaknya juga peran guru memiliki ruangan yang betul-betul sebagai abdi negara yang merdeka, dalam arti dapat mengaplikasikan tugas dan tanggung jawab tanpa harus dihadapkan dengan hal-hal yang akan mengganggu kekhusyukan mengajar mendidik. 

"Tentunya kami sebagai guru adalah orang tua kedua dari orang tua kandung anak-anak, artinya  kami juga merasa memiliki tanggung jawab yang besar dalam mendidik anak murid, sehingga kekhusyukan kerja jadi dasar utama mewujudkan pendidikan yang berkualitas," ungkap pihaknya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: