Pemkab Lampung Barat Diminta Bertindak Atasi Masalah Sampah di Pasar Bungin

Pemkab Lampung Barat Diminta Bertindak Atasi Masalah Sampah di Pasar Bungin

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masalah sampah kembali jadi keluhan masyarakat sekitar Pasar Bungin, Pekon Puramekar, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar). 

Pasalnya lokasi belakang pasar milik Pemkab Lambar yang berdampingan dengan SDN 1 Purwamekar menimbulkan ketidaknyamanan dan kesan kumuh hingga menimbulkan bau tak sedap. 

Kepala Unit Pasar (KUP) Pasar Bungin Ruzman menyampaikan dijadikannya lokasi tersebut oleh masyarakat tempat pembuangan sampah karena tidak adanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Dan mirisnya sampah yang masuk bukan saja dari limbah pasar tapi juga dari masyarakat wilayah setempat, sehingga satu-satunya cara untuk meminimalisir adalah dengan dibakar. 

BACA JUGA:245 Siswa SDN Sinar Luas Belajar di Gedung Tua yang Tidak Tersentuh Pembangunan

Namun upaya itu selalu dikomplain karena mengganggu kenyamanan siswa SDN setempat dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Atas kondisi yang telah mengakar tersebut Rusman berharap ada solusi dari Pemkab Lambar dalam mengatasinya seperti upaya pengadaan TPS, dan jika harapan itu belum dapat direalisasikan supaya ditempatkan Container yang memang di sebar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lambar. 

"Situasi sampah yang dikeluhkan masyarakat   sudah berlangsung lama, dan dengan masuknya musim hujan mulai menimbulkan bau tak sedap," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: