Pilkada Pesisir Barat, Hanya Golkar yang Sudah Miliki Bacalon Bupati

Pilkada Pesisir Barat, Hanya Golkar yang Sudah Miliki Bacalon Bupati

Ilustrasi Pilkada 2024--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, rencananya akan menyerahkan surat penugasan kepada para bakal calon (bacalon) kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Salah satunya untuk bacalon kepala daerah di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang dijadwalkan Selasa (21 November 2023).

Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pesbar, Rahman Kholid, S.H, M.H., mengatakan bahwa, DPP Partai Golkar memang telah menjadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2024

Untuk di Provinsi Lampung ini, ada 25 bacalon yang diundang baik dari bacalon Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan bacalon Wali Kota.

BACA JUGA:Soal Anggaran BLT DD Triwulan IV, DPMP Lampung Barat akan Rekomendasikan 131 Pekon

“Dalam agenda itu sekaligus akan menyerahkan surat penugasan kepada para bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut,” kata Rahman Kholid, Senin (20 November 2023).

Dijelaskannya, pemanggilan semua bacalon tersebut berdasarkan surat undangan DPP Partai Golkar Nomor : Sund-308/GOLKAR/XI/2023, yang ditandatangani pada 16 November 2023, oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus. 

Dalam kegiatan pengarahan itu akan dilaksanakan di Ballroom Lantai II Graha Golkar, Kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni XI A, Kemanggisan, Slipi, Jakarta Barat.

“Dari 25 nama yang diundang sebagai bacalon kepala daerah asal Lampung itu salah satunya yakni Rahman Kholid sebagai bacalon Bupati Pesisir Barat. Sebelumnya memang saya diajukan sebagai bacalon Bupati Pesisir Barat yang diusung dari Partai Golkar,” jelasnya.

BACA JUGA:APBD 2024 Disahkan, Banang DPRD Lampung Barat Sampaikan Sejumlah Saran

Masih kata dia, untuk di Kabupaten Pesbar saat ini juga baru Partai Golkar yang sudah memiliki bacalon Bupati untuk Pilkada 2024 mendatang. 

Untuk itu, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh kader maupun pengurus partai Golkar yang ada di Pesbar untuk terus berupaya dan bekerja keras dalam membesarkan partai Golkar di Kabupaten Pesbar ini. 

Serta mempercayakan dirinya untuk diajukan sebagai bacalon Bupati Pesbar dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Tentunya upaya tersebut diharapkan bisa terus terlaksana dan berjalan dengan baik serta dapat lebih maksimal lagi, karena ini untuk kemajuan dan kepentingan bersama,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: