Pemkab Pesisir Barat Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT

Pemkab Pesisir Barat Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesbar) menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), sebagai pelaksana program nasional percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal periode 2020-2024, di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat (18 November 2023) kemarin.

Penghargaan itu diserahkan oleh Mendes PDTT, Prof. Dr. (H.C.) Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd., dan diterima langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Pesbar, Suwarti, S.H., M.M.

Dalam kesempatan itu, Suwarti mengatakan Pemkab Pesbar menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Lampung yang menerima penghargaan tersebut dari Kemendes PDTT dan diserahkan langsung oleh sang menteri.

“Dari seluruh Kabupaten di Indonesia, hanya ada tiga kabupaten yang menerima penghargaan tersebut yaitu Kabupaten Pesbar, Kabupaten Buru Selatan, dan Kabupaten Nabire,” kata dia.

BACA JUGA:Inikah Alasan Masih Banyak Kepala Sekolah di Lampung Barat Belum Definitif

Dijelaskannya, Pemberian penghargaan tersebut selain sebagai pelaksana program nasional percepatan pembangunan daerah tertinggal periode 2020-2024, juga atas komitmen Pemkab Pesbar dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Pesbar.

“Penghargaan ini merupakan salah satu kebanggan buat Pemkab Pesbar karena selain sebagai pelaksana program nasional yang digagas oleh Kemendes PDTT juga Pemkab Pesbar berkomitmen untuk menurunkan angka stunting,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kemendes PDTT atas diberikannya penghargaan tersebut, sehingga dapat memotivasi Pemkab Pesbar untuk terus berbenah ke arah yang lebih baik.

“Tentu Pemkab Pesbar akan terus berupaya melakukan berbagai program pembangunan agar Kabupaten Pesbar menjadi kabupaten yang maju, mandiri, dan sejahtera,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: