Rakor Bulanan TP PKK Kecamatan Kebun Tebu Periode November Dilaksanakan di Tugu Mulia

Rakor Bulanan TP PKK Kecamatan Kebun Tebu Periode November Dilaksanakan di Tugu Mulia

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menjaga peran dalam tugas pokok dan fungsi (tupoksi) terhadap 10 program PKK, Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan.

Dimana pada November ini kegiatan rakor dilaksanakan di Pekon Tugu Mulia Kamis (15 November 2023) sekaligus lomba kader PKK dan Posyandu se kecamatan. 

Dari pantauan Media ini di lokasi, rakor tersebut dihadiri pembina PKK kecamatan yakni Camat Ernawati, S.E., pengurus PKK Kecamatan dan seluruh TP PKK Pekon, dari 10 pekon di kecamatan itu. 

Dalam rakor itu banyak hal yang dibahas diantaranya terkait pembukuan PKK, sekaligus pembahasan tentang poin yang dilombakan.

BACA JUGA:Dinkes Lampung Barat Lakukan Pendampingan Reakreditasi 4 Puskesmas

Seperti halnya yang difokuskan saat ini adalah terkait masalah penanganan stunting. Dengan menghadirkan narasumber dari pihak berkompeten seperti halnya KUA dan Puskesmas. 

Rakor dan lomba yang disajikan itu tentunya selain wadah bersilaturahmi antar sesama PKK juga persiapan dari PKK Kecamatan Kebun Tebu dalam mengikuti lomba tingkat kabupaten yang juga intens dilaksanakan setiap tahunnya. 

Ernawati menyampaikan, peranan tersebut diikuti oleh seluruh kader karena melalui kegiatan itu selain wadah bersilaturahmi juga menjadi tempat dalam memperbanyak ilmu para kader yang tertuang dalam 10 program pokok PKK dan mampu diterapkan di bukan masing-masing.

"Rakor ini sangat banyak manfaatnya bagi PKK baik dalam peningkatan kapasitas juga menjadi sarana dalam memberikan persiapan dan kesiapan tentang peran PKK dalam mendukung pemerintah untuk memajukan wilayah seperti halnya dekat guna meningkatkan sumber daya manusia dan dapat digalinya potensi yang dimiliki pekon dalam menunjang kesejahteraan masyarakat," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: