Camat Kebun Tebu Salurkan Bantuan Beras CPP di Pekon Purawiwitan dan Tribudisyukur

Camat Kebun Tebu Salurkan Bantuan Beras CPP di Pekon Purawiwitan dan Tribudisyukur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat Ernawati, S.E., menghadiri langsung penyaluran bantuan beras gratis Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap VI periode November di Pekon Purawiwitan dan Pekon Tribudisyukur, Kamis (15 November 2023).

Dalam kunjungannya tersebut Ernawati berkesempatan membagikan secara simbolis bantuan beras kepada, Keluarga Penerima Manfaat.

Ia juga menyampaikan rasa syukur di situasi yang sedang sulit dampak dari kemarau atau El Nino serta anjloknya hasil kopi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, masyarakat bisa mendapatkan bantuan seperti halnya beras dari pemerintah.

Tentunya bantuan tersebut akan sangat membantu mengingat saat ini harga jual beras cukup tinggi akibat kemarau yang menyebabkan di beberapa wilayah bahkan di Kecamatan Kebun Tebu sendiri masyarakat menunda penanaman karena areal lahan persawahan mengalami kekeringan.

BACA JUGA:Dinkes Lampung Barat Lakukan Pendampingan Reakreditasi 4 Puskesmas

Begitu juga Erna meminta agar semua pihak dapat saling membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan kondisi ekonomi yang sulit tentunya tingkat kejahatan lebih banyak terjadi. 

Untuk Pekon Purawiwitan penerima bantuan beras CPP sebanyak 331 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan di Pekon Tribudisyukur 348 KPM.

Meneruskan pesan camat baik Peratin Purawiwitan Karyanto, S.E., maupun peratin Tribudisyukur Juyanto, mengharapkan masyarakat untuk dapat menjaga ekonomi keluarga masing-masing seperti halnya upaya penghematan dengan memanfaatkan kearifan lokal untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Karena memang dampak dari El Nino dan anjloknya hasil kopi yang menjadi usaha mayoritas masyarakat sangat berpengaruh pada ekonomi keluarga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: