Anies-Muhaimin Hadiri HUT 12 NasDem

Anies-Muhaimin Hadiri HUT 12 NasDem

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selaku baka calon presiden dan wakil presiden dari koalisi  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang menghadiri HUT ke-12 Partai NasDem di Nasdem Tower, Jakarta Pusat.

Anis yang tiba terlebih dahulu pada pukul 10:50 WIB, lalu disusul juga oleh Muhaimin Iskandar.

Pasangan bakal calon presiden ini disambut oleh ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Selain itu juga, tampak hadir pula Sekjen DPP Partai NasDem Hermawi Taslim, selaku Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, Ketua DPP NasDem Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansah, Ketua Fraksi Partai NasDem Robert Rouw, dan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid.

BACA JUGA:Kunjungi Lampung, Bacawapres Gibran Belanja Bahan Pokok di Pasar Natar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga telah menerima pendaftaran tiga pasangan yang bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung dan didukung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung dan didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung dan didukung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA:Bakal Capres Anies Baswedan Mengatakan Kemewahan Indonesia Adalah Memiliki Bahasa Persatuan

Selanu Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: