4 Pejabat Lampung Barat Ikut Uji Kompetensi Seleksi JPTP

4 Pejabat Lampung Barat Ikut Uji Kompetensi Seleksi JPTP

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak empat peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Jumat (10 November 2023) mengikuti uji kompetensi yang digelar Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka JPTP di Hotel Emersia, Bandar Lampung. 

“Seluruh peserta hadir semua mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di Hotel Emersia Bandar Lampung. Uji kompetensi meliputi CAT, Leaderless Group Discussion (LGD), dan wawancara,” ungkap Kepala Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka JPTP Pemkab Lampung Barat yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Jumat (10 November 2023)

Ahmad Hikami mengungkapkan, sebanyak empat pejabat di Kabupaten Lampung Barat yang mengikuti uji kompetensi yaitu Asep Suganda (Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Reza Mahendra (Sekretaris Dinas Perhubungan), Budiono (Kabid Sarana dan Prasarana pada Dinas Perhubungan), serta Robert Putra (Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

“Uji kompetensi ini dilaksanakan hanya satu hari. Melalui uji kompetensi ini maka akan diketahui kompetensi masing masing peserta JPTP,” kata dia.

BACA JUGA:Bangun Sejumlah Ruas Jalan di Lampung Barat, Gubernur Arinal Janji Alokasikan Rp42 Miliar

Menurut dia, dasar dilaksanakannya uji kompetensi dikalangan para pejabat ini sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 17 Tahun  2020 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Tim penguji berasal dari Asesmen Center Kota Tangerang Pemerintah Kabupaten Tanggerang,” kata dia.

Untuk hasil uji kompetensi ini nanti menunggu dari Asesor dan akan diumumkan di website Pemkab Lampung Barat.

“Jadi nanti bagi yang lulus uji kompetensi maka berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: