Pemkab Lampung Barat Peringati Hari Pahlawan

Pemkab Lampung Barat Peringati Hari Pahlawan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di pelataran Kantor Bupati setempat, Jumat (10 November 2023). 

Bertindak sebagai inspektur upacara Staf ahli Bidang administrasi umum Ir. Rusdi, diikuti jajaran Pemkab Lampung Barat, perwakilan Polres dan Kodim 0422.

Rusdi dalam sambutannya mengatakan, hari pahlawan merupakan hari yang sangat bermakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

"Hari pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengangkat tema, semangat dengan mengusung pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan," terangnya.

BACA JUGA:10 Manfaat Tersembunyi dari Garam untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Berguna Saat Melakukan Diet Sehat

Tema tersebut diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

"Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral," ucapnya.

Menurutnya, itulah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

Ancaman dan tantangan tersebut akan dapat ditaklukkan jika masyarakat Indonesia berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. 

BACA JUGA:BAZNAS Lampung Barat Membuka Pintu Literasi Zakat di Kalangan Pelajar

Kendati, dikatakannya, tidak mudah namun menurutnya hal tersebut pasti dapat terlaksana, sebab, pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan.

"Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan," sebutnya.

Ia menambahkan, para pahlawan terdahulu telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: