Pesisir Barat Kembali Terima 2 Nakes Nusantara Sehat

Pesisir Barat Kembali Terima 2 Nakes Nusantara Sehat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali menerima Tenaga Kesehatan (Nakes) Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melalui program Nusantara Sehat tahun 2023, berjumlah dua orang Nakes yang akan bertugas di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Lemong.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesbar, Tedi Zadmiko, S.KM., mengatakan, Kabupaten Pesbar kembali menerima Nakes Nusantara Sehat yang diterima di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, karena penyerahan Nakes Nusantara Sehat itu dilakukan Kemenkes RI bersamaan dengan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung yang mendapat Nakes Program Nusantara Sehat 2023, Kamis (2 November 2023).

“Kabupaten Pesbar kembali mendapat dua orang Nakes dari Program Nusantara Sehat Kemenkes RI yakni untuk tenaga kesehatan lingkungan (kesling) dan kesehatan masyarakat (kesmas),” katanya.

Dikatakannya, dua Nakes itu dengan penempatan di Puskesmas Lemong, dan hari ini  juga dilakukan penjemputan di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Kasus Persetubuhan Anak di Pesisir Barat Masih Tinggi

Mudah-mudahan dengan adanya penambahan Nakes Nusantara Sehat itu dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pesbar ini seperti yang ada di Puskesmas Lemong tersebut.

“Kita tentu bersyukur dengan adanya penambahan Nakes melalui Program Kemenkes RI, karena memang untuk di Kabupaten Pesbar ini masih sangat kekurangan tenaga kesehatan,” jelasnya.

Untuk itu, kata dia, mudah-mudahan kedepan Kabupaten Pesbar kembali menerima Nakes Program Nusantara Sehat tersebut dari Kemenkes RI dengan penempatan di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Pesbar ini. Baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit. 

Dengan begitu secara bertahap kebutuhan Nakes di Kabupaten Pesbar ini bisa terpenuhi secara maksimal. 

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi JPTP di Lampung Barat Masih Sepi Peminat

Termasuk kebutuhan nakes untuk dokter gigi yang hingga kini masih kekurangan.

“Mudah-mudahan kedepan semua kebutuhan Nakes di Kabupaten Pesbar ini bisa terpenuhi di setiap Puskesmas dan Rumah Sakit. Sehingga, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa terus maksimal,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: