Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian dan Pengukuhan MTBM Pagar Dewa

Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian dan Pengukuhan MTBM Pagar Dewa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekitar 1.500 jamaah Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengikuti pengajian akbar sekaligus pengukuhan pengurus MTBM kecamatan dengan Ketua Ema Komala Sari yang dipusatkan di Pekon Mekar Sari (30 Oktober 2023).

Dalam pengajian tersebut dihadiri langsung Pembina MTBM Kabupaten Lambar Parosil Mabsus dan Ketua MTBM Lambar Partinia, Camat Pagar Dewa Mat Patoni, S.Sos, M.Si., Peratin Mekarsari Komaroni dan seluruh peratin, para tokoh agama, adat, masyarakat, serta beberapa anggota DPRD Lambar. 

Dalam acara keagamaan tersebut dilakukan juga  kegiatan sosial berupa pemberian santunan oleh PM kepada anak yatim piatu dan lanjut usia (Lansia).

Dalam sambutannya Parosil menyampaikan rasa syukur atas kegiatan pengajian yang juga masuk dalam program unggulan di masa kepemimpinannya sebagai bupati yakni Peningkatan Iman dan Taqwa diikuti begitu banyak jamaah. 

BACA JUGA:DBH Pajak Provinsi di Lampung Barat Terealisasi Rp53,884 Miliar

Pihaknya menyampaikan 2024 yang tinggal dua bulan lagi merupakan tahun politik yakni Pemilu. Karena itu dia mengajak agar masyarakat tetap rukun damai. 

Walau beda pilihan, pandangan tetap menjaga silaturahmi serta menjaga keamanan ketertiban dan jangan saling bermusuhan karena berbeda pilihan.

Di tempat yang sama Camat Patoni, menyebutkan pengajian tersebut mudah - mudahan akan tetap diadakan secara rutin setiap. 

Karena manfaatnya begitu besar selain sebagai media silaturahmi juga mendekatkan diri kepada sang khalik Allah SWT, serta upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

BACA JUGA:Dugaan Oknum Camat Main Proyek Terus Bergulir, Pj Sekda Lampung Barat Tunggu Laporan APIP

Dengan terus menjaga silaturahmi berdasarkan iman dan taqwa semoga apa yang jadi harapan kecamatan secara menyeluruh akan digapai.

Ketua MTBM Ema Komala Sari atas nama MTBM mulai dari tingkat pekon dan Kecamatan Pagar Dewa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua MTBM Kabupaten yang telah mengukuhkan pengurus MTBM kecamatan Pagar Dewa. 

Pihaknya berharap dukungan dan syukur dari semua pihak untuk MTMB sehingga benar-benar berjalan sebagaimana harapan dalam meningkatkan islam ukhwaniyah, serta menjadi sarana dalam mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan iman dan taqwa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: