Ustadz Adi Hidayat : Do'a Jumat Sore Ini Memiliki Keutamaan Luar Biasa dan Bisa Langsung Terkabul

Ustadz Adi Hidayat : Do'a Jumat Sore Ini Memiliki Keutamaan Luar Biasa dan Bisa Langsung Terkabul

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ustadz Adi Hidayat mengingatkan, agar umat muslim tidak lupa untuk membaca doa Jumat sore.

Berdasarkan kitab shahih Al-Imam Muslim, terdapat satu riwayat dari sahabat Abu Hurairah Abdurrahman bin Sakhar mengenai keutamaan do'a pada hari Jumat.

"Nabi Muhammad SAW menyampaikan Fihi sa'atun pada hari Jumat itu terdapat satu waktu yang sangat singkat, Tidaklah seorang hamba muslim yang mendapati waktu yang singkat itu kemudian memanfaatkannya untuk berdoa, memohon pada Allah SWT kecuali apa yang ia mohonkan kepada Allah berpeluang besar akan langsung dikabulkan Allah SWT," ucap Ustadz Adi Hidayat.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, para ulama memiliki perbedaan pendapat mengenai cara berdoa hari Jumat.

BACA JUGA:Toleransi Beragama, Ustadz Adi Hidayat Hentikan Ceramah saat Dengar Trisandya

Pendapat dari para ulama lain menyebutkan boleh berdoa saja, tanpa diawali ibadah tertentu seperti sholat. Cukup dengan wudhu dan menghadap kiblat dan memohon kepada Allah SWT.

Disini UAH menyampaikan adapun waktu terbaik untuk berdoa hari Jumat yakni setelah waktu Sholat Ashar atau akan menjelang waktu Sholat Maghrib.

"Kalau kita ambil  contoh pada bagian wilayah Indonesia bagian barat, bila Maghrib-nya pukul 6 setidaknya antara pukul 17.00 - 18.00. Kita ambil pertengahan, misal 17.30 atau 17.45 kita duduk lalu mengarah ke arah kiblat bermohon kepada Allah SWT," jelas Ustadz Adi Hidayat.

Doa Jumat Sore

BACA JUGA:Bantu Palestina dengan Membaca Do'a Qunut Nazilah, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat

اَللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكْ وَاَغْنِنِ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

“Ya Allah, berikanlah kecukupan dengan rezeki yang halal kepada aku sehingga tidak memerlukan yang haram, dan berikanlah kekayaan dengan karuniaMu sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain selain dari-Mu."

"Di antara riwayat doa yang lain kepada kita dan sudah sering juga dianjurkan para ulama untuk dimohonkan di waktu-waktu Jumat adalah doa yang dibimbing dan dibacakan kepada kita dengan kalimat Allahummakfini bihalalika 'an haramik wa aghnini bifadhlika 'amman siwaka," tutup Ustadz Adi Hidayat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: