Akibat Lilin, Dua Unit Sepeda Motor di Bengkel Chandra Motor Sport Way Mengaku Terbakar

Akibat Lilin, Dua Unit Sepeda Motor di Bengkel Chandra Motor Sport Way Mengaku Terbakar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah milik Janu Ismoyo (45) yang juga bengkel sepeda motor di Lingkungan Sukamakmur, Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, terbakar sekitar pukul 19.15 WIB, Sabtu malam (21 Oktober 2023).

Musibah kebakaran Bengkel Chandra Motor Sport milik Janu Ismoyo atau lebih dikenal Mas Yoyok tersebut menghanguskan dua unit sepeda motor, serta alat perbengkelan lainnya dengan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Beruntung Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan) Lampung Barat menurunkan satu unit armada Damkar, selain itu personel TNI, Kepolisian dan masyarakat juga turut membantu proses pemadaman, sehingga kebakaran tidak membesar.

Babinsa Koramil Balik Bukit Pelda Suherno yang juga turut serta membantu proses pemadaman mengungkapkan, penyebab kebakaran diduga dari lilin yang menyambar papan meja berbahan plastik.

BACA JUGA:Wakil Ketua TP-PKK Lampung Utara Hadiri Perayaan Ulang Tahun Desa Tanjung Raja yang ke-105

"Karena kebetulan listrik sedang padam, jadi pegawai bengkel menyalakan lilin, namun tidak berselang lama diduga lilin meleleh dan mengenai meja yang terbuat dari bahan plastik sehingga meja tersebut terbakar dan menyambar dua unit motor yang berada di dekat meja," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Damkar pada Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan Lampung Barat Ruspel Gultom mengatakan, pihaknya yang menerima laporan adanya musibah kebakaran langsung menurunkan petugas bersama Armada.

"Alhamdulillah, api belum membesar sehingga proses pemadaman bisa dilakukan dengan cepat," kata Ruspel, seraya menambahkan untuk kerugian belum ditaksir.

Sementara itu korban Janu Ismoyo mengaku daat kejadian ia bersama penghuni rumah lainnya sedang makan malam.

 

Pihaknya baru mengetahui adanya kebakaran saat mendengar adanya suara ledakan.

"Kami sedang di dalam, sedang makan, tadi kaget ada suara di bengkel," akunya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: