Segini Nominal yang Akan Diterima Pensiunan PNS Golongan I, II, III, IV dari PT Taspen

Segini Nominal yang Akan Diterima Pensiunan PNS Golongan I, II, III, IV dari PT Taspen

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seperti yang di ketahui gaji pensiunan PNS yang akan di transfer oleh PT Taspen cukup besar, nominal gaji pensiun PNS mulai dari golongan I, II, III, IV tentu diharapkan bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup dihari tua nanti.

Tetapi survei juga menyebutkan mengenai gaji pensiunan PNS golongan I, II, III, IV dari PT Taspen diduga tidak bisa mencukupi hari tua.

Yang mana berdasarkan riset Manulife Investment Management mengatakan bahwa 69% masyarakat di Indonesia harus tetap bekerja setelah pensiun nanti.

Dikarenakan alasan-alasannya cukup beragam seperti demi kesejahteraan pribadi, maupun menghidupi diri sendiri saat darurat finansial serta kurangnya dukungan keluarga saat pensiun.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Mengenai TikTok Shop akan Dibuka Kembali di Indonesia

Terdengar juga kabar pada hari tua nanti pengeluaran rumah, kesehatan, serta hiburan justru makin meningkat apalagi mengenai faktor kesehatan yang memang kerap muncul ketika usia semakin tua.

Seperti banyak yang memang kita ketahui untuk saat ini nominal untuk gaji pensiunan PNS yang paling besar tersematkan di golongan IV yakni dengan kisaran jumlah Rp 4.425.900.

Nominal ini juga dipastikan bertambah semakin meningkat gaji pensiunan PNS sah akan mengalami kenaikan dengan besaran 12% pada tahun 2024 ini. 

Dengan gaji pensiunan PNS yang naik menjadi 12% tentu juga diharapkan dapat mencukupi kebutuhan mereka pada hari tua nanti.

BACA JUGA:PT Taspen : Bulan November Gaji Pensiunan PNS Dicairkan

Lantaran berapa nominal dari gaji PNS golongan I, II, III, IV dari PT Taspen, berikut ini untuk rincian lengkapnya.

Gaji pensiunan PNS Golongan I

- Nominal gaji pensiunan PNS golongan IA: Rp1.560.800 hingga Rp1.751.900

- Nominal gaji pensiunan PNS golongan IB: Rp1.560.800 hingga Rp1.854.700

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: