KUR BRI Memprioritaskan 5 Jenis Usaha Ini, Segera Siapkan Agunannya

KUR BRI Memprioritaskan 5 Jenis Usaha Ini, Segera Siapkan Agunannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program yang disediakan pemerintah melalui Bank Rakyat Indonesia, dengan tujuan untuk mengembaangkan serta mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Program KUR BRI pada sektor usaha yang menjadi prioritas dapat saja berubah dari waktu ke waktu berdasarkan kebijakan pemerintah serta strategi dari bank

Akan tetapi, sektor usaha secara umum yang menjadi prioritas melalui program KUR BRI diantaranya,

Bidang pertanian.

BACA JUGA:Klaim Sekarang Saldo DANA Kaget Edisi 4 Oktober 2023 Hingga Rp 42 Ribu, KLIK DISINI!!

Pemerintah Indonesia selalu memberikan perhatian khusus kepada sektor pertanian sebab mayoritas masyarakat di negara ini berprofesi sebagai petani.

KUR BRI juga bertujuan untuk mendukung petani dalam hal pembiayaan modal pengGarapan lahan, seperti untuk pembelian alat atau pembenahan lahan pertanian.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

UMKM merupakan tulang punggung ekonomi di Indonesia, dan KUR BRI memberikan dukungan kepada pemilik UMKM dalam berbagai sektor, seperti industri kreatif, makanan dan minuman, kerajinan, dan beberapa jenis usaha lainya.

BACA JUGA:Masih Ada Kesempatan Pinjaman KUR BRI hingga Rp 100 Juta pada Oktober 2023

Perdagangan.

Pelaku usaha dagang, seperti toko kelontong, warung, atau toko online kecil, juga kerap menjadi prioritas penyaluran dalam program KUR BRI ini.

Dengan begitu dari hasil pinjaman KUR dapat digunakan untuk membeli stok barang dagangan serta peralatan, juga yang paling utama digunakan untuk meningkatkan usaha pelaku dagang tersebut.

Pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: