Bingung Cara Menghapus Data Diri di Pinjol? Lakukan Langkah-langkah Ini

Bingung Cara Menghapus Data Diri di Pinjol? Lakukan Langkah-langkah Ini

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Banyak beredar pinjol ilegal memiliki keamanan data sangat minim sehingga data diri pribadi yang dimasukkan bisa saja terjadi bocor kepada pihak lain.

Memiliki pinjaman online memang cukup membuat resah karena banyak berita yang beredar bahwa rawan spam apalagi data diri yang dimasukkan dalam aplikasi bisa dipakai dan mudah disalahgunakan.

Ada juga teror dari para debt collector atau DC lapangan pinjolnya yang banyak meresahkan nasabah khususnya yang sudah tunggakan dalam cicilan.

Terkadang para DC lapangan menagih dengan keras bahkan sampai ancaman dan teror kepada nasabah dengan penyebaran data pribadi kepada seluruh kontak.

BACA JUGA:Saldo DANA Kaget 25 September 2023, Klik Linknya DISINI dan Klaim hingga Rp 54 Ribu

Ada baiknya masyarakat mulai memperhatikan keamanan data diri sendiri saat akan pinjaman online.

Bagi yang sudah memasukkan data diri ke aplikasi pinjol, maka sebaiknya segera hapus seluruh data diri yang pernah dimasukkan.

Dari foto KTP, foto selfie, biodata terkait keluarga, nomor telepon, nama ibu kandung dan data-data krusial lainnya yang ditakutkan bisa disalahgunakan.

Dengan menghapus data diri dari aplikasi pinjol, tidak akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan tawaran lain dari aplikasi pinjol lainnya.

BACA JUGA:Inovasi Baru, Bisa Buka 5 Rekening Langsung di Livin by Mandiri

Berikut cara menghapus data diri dari aplikasi pinjol:

1. Menghapus Data diri di Dalam Aplikasi Pinjol

Cara pertama yang ingin dilakukan pasti adalah dengan melakukan uninstall aplikasi pinjol tersebut. tetapi, harus menghapus seluruh data terlebih dulu di aplikasi tersebut agar aman, dengan cara berikut:

•. Masuk menu ‘Pengaturan’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: