5 Rekomendasi Kamera CCTV Berteknologi Paling Terbaru

5 Rekomendasi Kamera CCTV Berteknologi Paling Terbaru

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perkembangan teknologi kini kian berkembang yang sangat pesat. Terlebih lagi dengan munculnya teknologi artificial intelligence (AI) yang membuat segala sesuatunya lebih mudah dan terkontrol.

Dengan teknologi dengan sistem AI ini sudah diaplikasikan di berbagai bidang seperti sistem keamanan, obat-obatan, militer dan teknologi industri produk.

Teknologi AI ini merupakan teknologi yang berdasarkan pada kecerdasan buatan yang telah tercipta dari komputer untuk menyelesaikan tugas – tugasnya dalam membantu aktivitas manusia. 

Salah satu penerapan teknologi AI tersebut terdapat pada kamera pengawas atau CCTV. Teknologi ini membuat CCTV dapat melakukan sistem kontrol sendiri bahkan mampu membuat keputusan sendiri tanpa ada campur tangan manusia atau operator. Pada kesempatan ini kita akan membahas 5 alat teknologi terbaru CCTV tahun 2018.

BACA JUGA:Klik Linknya DISINI! Klaim Saldo DANA Kaget 23 September 2023 Hingga Rp 63 Ribu

Di bidang industri keamanan, kamera pengawas CCTV tetap menjadi sebagai alat andalan. Apalagi saat ini teknologi CCTV berkolaborasi dengan sistem AI atau kecerdasan buatan agar mampu memberikan sistem keamanan yang maksimal bagi penggunannya.

Kemudian sistem AI ini yang telah terpasang pada sistem CCTV akan lebih memudahkan pengguna dalam pengolahan data secara digital.

Kondisi tersebut, terdapat ada beberapa fitur AI yang berteknologi dapat terpasang pada sistem CCTV antara lain seperti, fitur face recognition, license plate recognition, dan people counting.

Dengan menggunakan kamera pengawas ini mempermudahkan untuk mengidentifikasi pelaku tindak pidana kriminal. Berikut ada 5 teknologi paling terbaru dari CCTV tahun 2018, sebagai berikut:

BACA JUGA:Kecanggihan Teknologi Komunikasi di Era Modern Berikut Jenisnya

1 ) Kamera Hawkeye

Kamera Hawkeye ini merupakan salah satu teknologi terbaru CCTV yang masih hangat diperbincangkan terkait teknologi yang terdapat pada CCTV, diantaranya adalah penggunaan kamera hawkeye di beberapa produk CCTV.

Kamera pengintai ini memiliki tingkat keakuratan yang tinggi sehingga mampu merekam dalam berbagai situasi di beberapa sudut pandang sebab kamera tersebut mampu bergerak sendiri dengan bantuan sistem artificial intelligence.

Kamera ini dilengkapi dengan fitur face recognition atau pengenalan wajah sehingga mampu mengenali beragam wajah diantara 60 ribuan orang.

BACA JUGA:Ini Dia Hp Nokia Teknologi Terbaru Lumia Max 5G Tahun 2023, Simak Kecanggihannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: