Sempat Kabur ke Jawa Timur, Pelarian Buronan Penggelapan Mobil Berakhir

Sempat Kabur ke Jawa Timur, Pelarian Buronan Penggelapan Mobil Berakhir

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Petugas Kepolisian Gabungan Satuan Reskrim Polres Lampung Timur Polda Lampung, dan Polsek Pasir Sakti, berhasil meringkus seorang buronan kasus penggelapan mobil, yang sempat melarikan diri ke Jawa Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kapolsek Pasir Sakti AKP M Sugeng, dan Kasat Reskrim IPTU Johanes EP Sihombing mengatakan bahwa inisial pelaku adalah MZ (53) warga Serang Banten.

Berdasarkan Data Pihak Kepolisian, Pelaku diduga nekat menggelapkan 2 unit kendaraan roda empat.

Masing-masing merk Toyota Vios dengan nomor polisi B 1216 EEF, dan Daihatsu Xenia dengan nomor polisi A 1465 XQ, milik korban AK (35) warga Kecamatan Pasir Sakti.

BACA JUGA:TNI-Polri Lampung Timur Tanding Bola, Ini Tentang Sinergitas

Peristiwa kejahatan, diduga dilakukan pelaku dengan cara berpura-pura meminjam mobil. 

Bahkan juga sempat berniat membelinya dari korban, dengan menjanjikan akan membayar pada beberapa hari kemudian.

"Ternyata pelaku tidak menepati janjinya, dan bahkan tidak dapat lagi dihubungi oleh korban," katanya, pada Jumat 22 September 2023.

Korban yang mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah, selanjutnya melaporkan peristiwa kejahatan yang menimpanya, ke Mapolsek Pasir Sakti.

BACA JUGA:Masyarakat Desa Dalam Kawasan Hutan Lampung Sampaikan Aspirasi ke DPD RI

Petugas Kepolisian yang menerima laporan tersebut, segera melakukan proses penyelidikan, hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi sekaligus membekuk pelaku, di wilayah Jawa Timur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: