Hasil Uji Kualitas Udara, Lampung Berada di Bawah Baku Mutu

Hasil Uji Kualitas Udara, Lampung Berada di Bawah Baku Mutu

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terkait dengan uji kualitas udara yang dilakukan beberapa waktu lalu di daerah Provinsi Lampung, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi menyebut kaulitas udara masih berada di bawah baku mutu yang telah ditetapkan

"Jadi kemaren Tim sudah turun ke lapangan hasilnya bagus masih di bawah baku mutu," kata Kepala Dinas DLH Provinsi Lampung, Emilia Kusumawati saat dimintai keterangan di lingkungan Pemprov Lampung, Senin 11 September 2023.

Adapun beberapa daerah yang telah dilakukan uji udara yaitu Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Way Kanan dan Pesawaran.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Hadiri Tour of Road to Kemala Lampung Seri Dilepas Langsung oleh Juliati Sigit Prabowo

Emi mengatakan bahwasanya baku mutu tergantung dengan paramenya seperti di Bandar Lampung NO2 baku mutu nya 200.

"tetapi kita masih 2 koma, kemudian 03 baku mutu nya 150 tapi kita masih 5,3," ungkapnya.

Lanjutnya, jika hal tersebut berdasarkan uji yang dilakukan oleh tim DLH yang langsung turun ke lapangan.

Tetapi untuk uji ukuran dari partikulat debu akan keluar dalam lima hari ke depan.

BACA JUGA:Cara Mengecilkan Ukuran Dokumen PDF untuk Daftar CPNS 2023

"Lima hari lagi baru ukuran partikulat debu dari laboratorium nya keluar.tetapi yang tim datang langsung ke lapangan sudah bagus hasilnya, masih dibawah baku mutu," terangnya .

Emi mengatakan Bandar Lampung daerah yang dilakukan uji kualitas udara merupakan daerah padat transportasi seperti jalan utama dengan lalu lintas padat tepatnya di halaman Museum Daerah dan juga kawasan industri di Jalan Ir. Sutami.

"Kemudian uji kualitas udara juga dilakukan di pemukiman padat penduduk seperti di Perumahan Bumi Arinda Permai dan di Kantor UPTD Laboratorium Lingkungan Provinsi Lampung," terangnya.

Kemudian di Pesawaran uji kualitas udara dilakukan di daerah padat transportasi yang meliputi jalan utama dengan lalu lintas padat seperti di Taman Jejama Sidototo atau kawasan industri Kantor PTPN.

BACA JUGA:Ingat! Tiga Instansi Ini Buka Penerimaan CPNS 2023, Berikut Jumlah Formasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: