Pembangunan Selesai, Ismet Serahkan Pemanfaatan Gedung Puskesdes ke Masyarakat

Pembangunan Selesai, Ismet Serahkan Pemanfaatan Gedung Puskesdes ke Masyarakat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Hujung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menyerahkan hasil pembangunan gedung puskesdes yang merupakan program dana desa tahun 2023 kepada masyarakat. 

Serah terima pembangunan puskesdes itu dipimpin oleh Peratin Hujung Ismet Liza dan dihadiri Camat Belalau Mat Suhyar, pendamping desa, LHP, bidan desa serta seluruh jajaran aparatur pekon dan para tokoh masyarakat.

Peratin Hujung Ismet Liza menyampaikan bahwa pembangunan gedung puskesdes yang menjadi salah satu prioritas program dana desa tahun 2023 tersebut kini telah selesai dan sudah dapat dimanfaatkan untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat. 

“Alhamdulilah, di penghujung pengabdian saya sebagai peratin kita bisa menyelesaikan dan memenuhi harapan masyarakat yang selama ingin mengharapkan adanya pembangunan fasilitas kesehatan yakni gedung puskesdes. Saat ini pembangunan sudah selesai dan sudah kita serahkan ke masyarakat,” kata Ismet.

BACA JUGA:Pinjam Uang di Aplikasi DANA Sangat Menguntungkan

Selanjutnya dengan telah diserahkannya gedung puskesdes tersebut ia berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan itu dengan baik serta dapat menjaga serta dan merawat hasil pembangunan tersebut.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat yang sudah mendukung seluruh program kerja pekon sehingga semua berjalan sukses dan lancar sesuai harapan,” tambah Ismet.

Ismet menambahkan dengan adanya gedung puskesdes ini diyakini akan mampu memperpendek rentang kendali masyarakat untuk mengakses pelayanan kesehatan.

“Sekarang masyarakat pekon hujung sudah bisa menikmati fasilitas kesehatan yang memadai. Kalau mau berobat bisa datang ke puskesdes disana ada bidan desa,” imbuhnya.

BACA JUGA:Berikut Cara Cek Formasi CPNS Kemenag Tahun 2023 dan Syaratnya

Sementara itu, Camat Belalau Mat Suhyar menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Pekon Hujung yang turut konsen dalam upaya memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan bagi masyarakat setempat salah satunya dengan membangun gedung puskesdes 

“Tentunya Kami menyampaikan apresiasi atas suksesnya program dana desa di pekon hujung melalui peran aktif pembangunan salah satunya di sektor kesehatan ini. Dengan harapan yang sama, kami minta masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik,” imbuhnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: