Bukan dari APBN, Siapkan Dana Rp 160 Miliar untuk Pembangunan Bandara di Kalimantan Barat

Bukan dari APBN, Siapkan Dana Rp 160 Miliar untuk Pembangunan Bandara di Kalimantan Barat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah pusat terus berupaya meningkatkan konektivitas dan potensi pariwisata di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu langkah penting dalam upaya tersebut iayalah pembangunan bandara baru di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, telah melakukan pencanangan pembangunan Bandara baru Singkawang di wilayah Kelurahan Pangmilang, Kota Singkawang Kalimantan Barat.

Pembangunan bandara baru ini akan menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), yang diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan tanpa tergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

BACA JUGA:Wings Air Kembali Beroperasi di Bandara MTK

Bandara Singkawang direncanakan akan mulai beroperasi pada tahun 2024, dan proses pembangunannya sudah berlangsung dengan baik hingga saat ini.

Bandara tersebut merupakan Bandara impian bagi masyarakat setempat dan menjadi proyek yang telah direncanakan sejak tahun 2016 silam. 

Saat ini, progres pembangunan bandara tersebut telah mencapai lebih dari 45%.

Meskipun ketika dilihat dari luar pagar masih terlihat seperti hamparan padang pasir, namun kawasan lahan bandara telah dikelilingi pagar besi untuk keamanan pekerjaan.

BACA JUGA:Ini Fitur Inovatif Aplikasi Travelin Buat Penumpang Pesawat di Bandara Radin Inten II Lampung

Pengawasan ketat juga dilakukan oleh petugas di pintu masuk pembangunan. 

Bandara Singkawang memiliki lokasi yang strategis, terletak di wikayah Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Jarak dari pusat kota, bandara tersebut dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit.

Pekerjaan pembangunan terus berlangsung, kondisi bagunan saat ini, terdapat banyak alat berat dan para pekerja di dalamnya, upaya terus dilakukan agar dapat segera mencapai target operasi awal tahun 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: