Ini Syarat Pinjaman KUR BRI Maksimal Rp 500 Juta, Berikut Cara Pengajuannya

Ini Syarat Pinjaman KUR BRI Maksimal Rp 500 Juta, Berikut Cara Pengajuannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2023 menjadi salah satu dana pinjaman yang banyak diakses masyarakat saat ini. Salah satu yang cukup familiar adalah dari KUR BRI.

Dana KUR 2023 di BRI sendiri memang cukup mudah diakses. Karenanya peluang untuk melakukan pengajuan KUR di lembaga keuangan ini juga sangat besar untuk berhasil.

Agar bisa mengakses dana KUR 2023, yang pasti kita harus melakukan pengajuan terlebih dahulu di lembaga keuangan yang menyediakannya.

Berikut ini beberapa syarat untuk bisa mendapatkan dana KUR BRI pada tahun 2023 beserta jenis serta cara pengajuannya yang terbaru.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2023 Tanpa Jaminan Cicilan Rp 300 Ribuan, Jika Ditolak Ada Pinjaman Non KUR Tanpa Agunan

Kita bisa mendapatkan untuk pinjaman nya mulai dari puluhan juta sampai dengan ratusan juta rupiah dari dana KUR 2023. Pada tahun ini, plafon KUR memang masih sangat besar. 

Sedangkan untuk plafon pinjaman KUR Mikro Bank BRI misalnya. Maksimal bisa mencapai di angka Rp 50 juta.

Sedangkan untuk plafon pinjaman KUR Kecil Bank BRI dengan nominal Rp50 juta sampai dengan Rp 500 juta. Untuk KUR TKI BRI, plafon pinjaman maksimal nya dengan nominal Rp 25 juta.

1. Jenis pinjaman KUR BRI 2023

BACA JUGA:Terbaru September 2023, Aplikasi Penghasil Saldo Dana Gratis Terbukti Membayar hingga Rp 500.000

Dana KUR yang di 2023 bisa diakses melalui KUR Mikro BRI dengan Maksimal pinjaman sebesar Rp50 juta per orang nya. Serta ada 2 jenis pinjaman nya juga yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimal masa pinjam selama 3 tahun dan Kredit Investasi dengan maksimal masa pinjam selama 5 tahun.

Untuk suku bunganya 6% efektif per tahun. Pinjaman ini juga bebas untuk biaya administrasi dan provisi.

Sementara pada KUR kecil BRI, dana KUR 2023 tersedia untuk plafon pinjaman Rp 50 juta sampai Rp 500 juta. Ada terdapat 2 jenis pinjaman yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimal masa pinjam sampai 4 tahun dan Kredit Investasi dengan maksimal masa pinjam nya 5 tahun.

Suku bunga untuk jenis pinjaman ini adalah 5% efektif per tahun.  Agunan sesuai dengan peraturan bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: