Pimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti Personil Polres Pesisir Barat, Kapolres : Terimakasih AKP Suhairi

Pimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti Personil Polres Pesisir Barat, Kapolres : Terimakasih AKP Suhairi

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan upacara wisuda Purna Bhakti personil Polres setempat yakni AKP Suhairi jabatan PS. Kabag Logistik Polres Pesbar, di lapangan Mapolres Pesbar, Jumat (1 September 2023) kemarin. 

Upacara wisuda purna bhakti itu dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., serta hadir juga seluruh pejabat utama Polres setempat, para Kapolsek jajaran dan personil Polres serta Polsek jajaran.

Pelaksanaan upacara itu dengan pembacaan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Lampung/Nomor : Kep/165/III/2023 tentang pemberhentian dengan hormat dari dinas Polri karena batas usia pensiun, terhitung mulai tanggal 31 Agustus 2023 PS. Kabag Log Polres Pesisir Barat AKP Suhairi. 

Setelah pembacaan keputusan itu dilanjutkan dengan penyerahan plakat penghargaan oleh Kapolres kepada AKP Purn. Suhairi.

BACA JUGA:Berikut Ada 4 Jenis Bansos yang Cair Bulan September 2023, Simak Rinciannya

Dalam amanatnya, Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan Polres Pesbar melaksanakan upacara wisuda purna bhakti personil itu, artinya personil tersebut sudah lulus dari institusi Polri, dan resmi berakhir pengabdian dan dharma bhakti beliau (AKP Suhairi-Red) untuk institusi Polri khususnya di Polres Pesbar.

“Saya mengucapkan selamat kepada AKP (Purnawirawan) Suhairi terhitung pada hari ini (kemarin-red) diberhentikan dengan hormat dari dinas Polri karena batas usia pensiun,” katanya.

Tentu, kata Alsyahendra, pihaknya selaku Kapolres Pesbar beserta staff dan bhayangkari mengucapkan terimakasih kepada AKP (purnawirawan) Suhairi atas dedikasinya selama ini mencurahkan segenap tenaga, perhatian dan pemikiran, telah bekerja keras dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab di institusi Polri secara khusus di Polres Pesisir Barat.

“Saya selaku Kapolres Pesbar mengambil learning point yang sangat penting terhadap kegiatan ini yaitu personel yang melaksanakan dinas dengan baik, sampai akhir batas usia pensiun akhirnya bisa lulus dan di wisuda,” ujarnya.

BACA JUGA:Berikut Gambaran Formasi CPNS 2023 Pada Badan Intelijen Negara

Untuk itu, lanjutnya, kepada seluruh yang hadir pada kegiatan upacara ini belum tentu kita lulus seperti pak Suhairi, maka dari itu dirinya mengajak marilah kita meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap Allah SWT, semoga kita diberikan kekuatan senantiasa melakukan hal kebaikan, bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan Kapolri menjadi Polri yang presisi serta hindari dari hal kecil terkait dengan pelanggaran, baik disiplin kode etik dan pidana yang dapat merugikan pribadi diri sendiri dan institusi Polri khususnya Polres Pesisir Barat.

“Saya selaku Kapolres mewakili seluruh personil Polres Pesisir Barat, mohon maaf kepada AKP (purnawirawan) Suhairi, jika selama kita bersama bertugas ada kesalahan, baik kata maupun tingkah laku,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: