Apa Tujuan Menikah Menurut Islam? Simak Penjelasannya

Apa Tujuan Menikah Menurut Islam? Simak Penjelasannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menikah itu menjadi salah satu bentuk ibadah terpanjang kepada Allah SWT, selain itu juga islam memandang bahwa pernikahan merupakan salah satu momen yang sangat sakral. 

Pada Setiap orang tentu memiliki tujuan dibalik pernikahannya yang mereka laksanakan.

Tujuan menikah sendiri didalam Islam juga sangatlah penting dan begitu berarti, selain itu Allah SWT juga menyampaikan banyak keberkahan di balik indahnya pernikahan.

Pernikahan juga dapat membuat aktivitas dengan pasangan halal yang dianggap sederhana, tetapi juga bernilai pahala maupun sedekah.

BACA JUGA:Yuk Ikut..!!! Karang Taruna Karang Agung Gelar Turnamen Futsal Season 9

Sebuah pernikahan itu bukanlah hanya menyatukan dua hati saja, tertapi juga ada banyak makna dan tujuan dibalik sebuah pernikahan seseorang. 

Berikut ini beberapa tujuan menikah dalam islam yang perlu ditahui:

1. Melaksanakan Perintah Allah

Tujuan menikah dalam islam pertama adalah dapat melaksanakan perintah Allah, dengan melaksanakan perintah kepada Allah dari itu maka umat Muslim akan mendapatkan banyak kebahagiaan serta keberkahan yang ada didalamnya. 

Kebahagiaan inilah yang sudah termasuk rezeki sehingga membuat umat muslim tak khawatir lagi dengan rezeki yang akan didapatkan.

BACA JUGA:Guru Mata Pelajaran dengan Kuota Terbanyak pada Seleksi PPPK 2023

2. Melaksanakan Sunah Rasul

Selain itu juga menikah salahsm satu melaksanakan sunah Rasul, dengan melakanan sunah Rasul maka seseorang yang menikah itu akan terhindar dan dijauhkan dari perbuatan zina. 

Tidak hanya itu juga seseorang yang menikah akan mendapatkan pahala karena sudah dapat melaksanakan sunah Rasul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: