Surga Tersembunyi di Lampung Tengah yang Cocok untuk Tujuan Berlibur

Surga Tersembunyi di Lampung Tengah yang Cocok untuk Tujuan Berlibur

Danau Bekri Lampung Tengah--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lampung Tengah merupakan Kabupaten yang tidak memiliki tempat wisata pantai. Walau begitu bukan berarti tidak ada tempat destinasi eksotis di wilayah tersebut.

Ada beberapa tempat penghilang penat di kabupaten tersebut yang wajib bagi kamu untuk mampir dan mengunjungi tempat wisata di kabupaten Lampung Tengah Lampung.

Berikut ini beberapa rekomendasi buat kamu untuk berwisata di tempat ini, simak berikut ini.

Sungai Pegadungan tempat ini berbatasan dengan hutan Taman Nasional Way Kambas wilayah ini menjadi tempat warga untuk mengais penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Destinasi Wisata di Kecamatan Ulubelu Tanggamus yang Instagramable

Di sungai dengan lebar lebih 50 meter dan kedalaman mencapai 12 meter itu banyak ditemui berbagai jenis ikan air tawar tawar yang cantik.

Sebab itulah tempat ini menjadi salah satu wisata alam yang cukup menarik. Sehingga sungai yang berada di Desa Rantau Jaya Makmur, Kecamatan Putra Bekri, Kabupaten Lampung Tengah, menjadi sasaran saat hari liburan.

Di tempat ini para pengunjung dapat melihat perbatasan hutan Way Kambas yang rimbun, sambil mendengar kicauan berbagai jenis burung. Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat perahu-perahu kecil di sungai Pegadungan yang menambah suasana indah tempat tersebut.

Sayangnya lokasi yang memiliki keindahan alami ini belum digarap sepenuhnya untuk menarik wisatawan lokal maupun luar Wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

BACA JUGA:Spot Destinasi Wisata Alam Tersembunyi, Salah Satunya Surganya Indonesia

Danau Bekri tidak begitu luas. Dengan kondisi air yang tenang dan dikelilingi pepohonan yang rindang, Danau ini menjelma menjadi lokasi wisata alam yang nyaman untuk beristirahat bersama keluarga, ataupun untuk objek berfoto.

Danau ini berlokasikan tepat di Kecamatan Seputih Mataram, Lampung Tengah. Daerah ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandar Lampung.

Untuk mengetahui waktu perjalanan dari Bandar Lampung hanya memakan waktu selama satu sampai dua jaman gitu lho, dengan jarak tempuh kurang lebih 69 km.

Danau Tirta Gangga menjadi tempat wisata setengah religi gtu. Di tengah danau terdapat bangunan pura dilengkapi patung Bima seolah bertarung dengan Naga Nemburnawa seperti di Film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: