Polda Lampung Studi Kelayakan Peningkatan Status Pospol Air Hitam

Polda Lampung Studi Kelayakan Peningkatan Status Pospol Air Hitam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Strajemen Rorena Polda Lampung yang dipimpin oleh AKBP Desep Wahyu Permadi S.P, S.H., melakukan studi kelayakan (Stukel) terhadap Pospol Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat  menjadi Polsubsektor, Rabu (23/8).

Kedatangan rombongan bersama Polres Lambar, diwakili Kabagren Polres Lambar Kompol Muji.N dan jajaran di dengan menggelar koordinasi di kediaman Peratin Sumber Alam Husain disambut langsung Camat Airhitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., dan para peratin kecamatan itu, Kepala Pospol Air Hitam Aipda Agus Lumban dan para bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat.

Dalam hal itu tim polda memastikan keberadaan pospol termasuk status kepemilikan tanah, dan berbagai lainnya. 

Dalam sambutannya AKBP Desep, mengapresiasi dari warga dalam menghibahkan tanah karena sekarang ini lahan kosong untuk fasilitas terbilang sulit untuk dihibahkan.

BACA JUGA:Begini Cara Mendaftar dan Menghapus Nomor Rekening pada Aplikasi DANA untuk Memudahkan Transaksi

"Pilar yang perlu dikokohkan di bagian bawah seperti pospol, subsektor dan polsek, karena itu perlu terbentuknya nomenklatur," tegasnya.

Sebab kata dia kedepannya dalam meningkatkan status menjadi polsek banyak hal yang perlu disiapkan seperti lahan minimal dua hektar. 

"Terkait usulan peningkatan status Polsubsektor Waytenong jadi Polsek saat ini kita masih tunggu gong dari Kemenpan RB dan Kemenkeu," jelasnya. 

Pihaknya juga memaparkan terkait peran polri di masyarakat berkolaborasi dengan instansi berkompeten seperti yang telah terjalin dalam penanganan pandemi covid 19, masalah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan saat ini terkait penghapusan miskin ekstrim. 

BACA JUGA:PKBI Cabang Lampung Barat Gelar AMAWASTIKOK

Sementara Husain berharap peningkatan status pospol menjadi polsubsektor Air Hitam secepatnya diresmikan, sebab keberadaan kantor polisi sangat memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat.

Khususnya bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) mengingat wilayah itu merupakan  sentra ekonomi masyarakat yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani. 

Pihaknya juga mengulas lahan pospol tersebut dulunya merupakan tanah yang dihibahkan masyarakat dan surat hibahnya 2013 dan surat itu akan diserahkan ke Polres Lambar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: