Gubernur Lampung Arinal Lepas Peserta Mabar Offroader se-Nusantara II di PKOR Way Halim

Gubernur Lampung Arinal Lepas Peserta Mabar Offroader se-Nusantara II di PKOR Way Halim

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas para peserta Mabar Offroader se- Nusantara II yang diselenggarakan Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Pengda Lampung di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (20/8). 

Gubernur Arinal mengapresiasi SKIn Pengda Lampung yang telah menyelenggarakan mabar ini dalam rangka ikut memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78.

Hal ini senada dengan tema kegiatan yakni "Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 78 bersama SKIn Lampung Bangkitkan Gairah Olahraga Otomotif di Bumi Ruwa Jurai".

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena selain ajang olahraga, juga dapat memupuk silaturahmi serta ikut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI," kata Arinal.

BACA JUGA:Ini Syarat Dapatkan Promo Tambah Daya PLN 2023

Arinal mengatakan melalui sektor olahraga otomotif ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk tumbuh kembang prestasi olahraga.

"Dan ekonomi berbasis masyarakat yang berkelanjutan," ungkapnya. 

Menurutnya, mabar ini telah menjadi ajang yang dinantikan oleh para pecinta offroad dari berbagai penjuru nusantara.

"Selain bisa berolahraga dan berprestasi, kegiatan ini juga memiliki nilai rekreatif dimana para peserta dapat menikmati keindahan alam sekaligus dapat menyaksikan seni budaya lokal serta merasakan langsung nilai-nilai kearifan masyarakat setempat," ujarnya.

BACA JUGA:5 Zodiak Ini Rezekinya Seperti Tak Pernah Surut

Ia berharap melalui kegiatan yang diikuti para offroader dari berbagai Provinsi ini,  bisa memberikan dapat positif bagi perekonomian Lampung khususnya bidang pariwisata.

Arinal meminta para offroader juga bisa menjadi contoh bagi para masyarakat lain dalam berkendaraan yang aman, taat berlalu lintas dan beretika.

Sementara itu, Ketua SKIn Pengda Lampung Wawan Sah mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama SKIn Pengda Lampung dengan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke- 78.

Wawan menjelaskan kegiatan ini salah satunya untuk memperkenalkan keindahan Provinsi Lampung kepada masyarakat pada umumnya dan kepada pecinta komunitas otomotif pada khususnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: