Parosil Dampingi Putrinya Terima Bantuan Seragam TPA Program DD Pekon Purawiwitan

Parosil Dampingi Putrinya Terima Bantuan Seragam TPA Program DD Pekon Purawiwitan

Mantan Bupati Lambar Periode 2017-2022 saat dampingi putrinya menerima bantuan seragam TPA Program Pemerintah Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebuntebu--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) membagikan bantuan seragam gratis kepada 200 orang santri tergabung dari tiga, Taman Pembelajaran Al-Quran (TPA) yang di anggarkan dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023, Rabu (9/10). 

Dalam pembagian yang dilaksanakan di Aula Balai pekon itu cukup spesial. Pasalnya di hadiri langsung oleh H. Parosil Mabsus yang merupakan sosok pencetus bantuan seragam gratis Pemkab Lambar yang menjadi salah satu program unggulan di Bumi Sala Bekhak yang sangat di rasakan masyarakat manfaatnya.

Kehadiran Parosil Mabsus mantan Bupati Lambar Periode 2017-2022  bersama Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., tersebut kapasitas sebagai wakil santri mengingat putri bungsunya Mulli PM merupakan salah satu santri di TPA pekon setempat. 

Dalam sambutannya sebagai wakil dari wali murid. Parosil yang akrab disapa Pakcik memberikan apresiasi dan menyambut baik terkait program seragam gratis yang diluncurkan oleh pemerintah pekon setempat.

BACA JUGA:Korban Penganiayaan ASN BKD Lampung Masih Dirawat, Ini Penjelasan Pihak Keluarga

Karena program itu mengadopsi program Pemkab Lambar di masa kepemimpinannya berupa pembagian tiga stel seragam sekolah untuk siswa baru SD/MI, dan SMP/MT's dan masih dilanjutkan hingga sekarang ini.

Pihaknya menyampaikan bantuan seragam gratis  santri TPA tersebut bukan saja upaya dalam membantu meringankan beban orang tua/wali murid dalam tanggung jawab menyekolahkan dan mendidik putra-putri masing-masing.

Melainkan juga sebagai penyemangat bagi anak-anak/santri dalam menimba ilmu agama, yang juga menjadi program unggulan ketujuh Pemkab Lambar berupa Peningkatan Iman dan Taqwa. 

Diakhir sambutannya, pihaknya berharap kepada Peratin Karyanto bantuan seragam bukan hanya kepada santri TPA melainkan juga dapat dianggarkan untuk ibu-ibu majelis zikir.  

BACA JUGA:Dugaan Penganiayaan di BKD Lampung, Inspektorat Akan Telusuri

Peratin Purawiwitan Karyanto S.E., mengatakan program bantuan seragam gratis yang di salurkan pemerintah pekon setempat taq line Pekon Purawiwitan Hebat, sebagaimana taq line  Kabupaten Lampung Barat Hebat. 

Dijelaskannya bantuan seragam itu sebagai bentuk nyata dalam mendukung program Pemkab Lambar di masa kepemimpinan Parosil Mabsus yang manfaat dan sasarannya sangat dirasakan oleh masyarakat.

"Kami memprogramkan bantuan seragam ini, bagian dari upaya mendukung program Pemkab Lambar yang di dalamnya terdapat tujuh program. Dan kesemuanya, manfaatnya begitu dirasakan langsung oleh masyarakat lambar khususnya selama Lima tahun masa kepemimpinan Bapak H Parosil Mabsus," imbuhnya. 

Dikonfirmasi terpisah Jurutulis Purawiwitan M.Soleh, bantuan seragam kepada 200 orang santri tersebut baru terhimpun dari tiga TPA. Tahun 2024 mendatang di prioritaskan dapat menyentuh semua santri TPA di pekon itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: