Kapolda Lampung Kunjungi Polres Kota Metro, Ini Pesannya

Kapolda Lampung Kunjungi Polres Kota Metro, Ini Pesannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi, para Pejabat Utama Polda Lampung dan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung  Ny. Lurie Helmy Santika beserta pengurus Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Metro, Selasa (8/8). 

Kedatangan Kapolda Lampung disambut langsung oleh Kapolres Metro beserta Forkopimda Kota Metro dan disertai jajar kehormatan oleh personil Polres Metro Polda Lampung. 

BACA JUGA:Soal Dugaan Korupsi APIP, Kejari Lampung Utara Sudah Panggil 14 Saksi

Lalu dilanjutkan laporan situasi oleh Kapolres Metro, kemudian kegiatan pemberian arahan dari Wakapolda dan Kapolda kepada personil Polres Metro.

Kapolda Lampung, dalam pengaruhnya kepada personil Polres Metro menyampaikan, masyarakat menyukai Polri dari bagaimana cara respon menangani permasalahan di masyarakat.

BACA JUGA:Riana Buka Workshop Kurikulum Merdeka Pengurus Wilayah Ikatan Guru Raudhatul Athfal Provinsi Lampung

Khusus personil Bhabinkamtibmas harus paham betul wilayahnya, paham intel dasar wilayahnya. Wilayahnya termasuk klasifikasi apa, apakah binaan, sentuhan dan pantauan.

Polres Metro telah mendapatkan penghargaan, yakni penghargaan pelayanan prima, harus diingat mempertahankan lebih sulit. 

BACA JUGA:Terima Audiensi Putri Anak dan Puteri Remaja Lampung, Arinal : Harumkan Nama Lampung

Wilayah Metro termasuk wilayah yang biaya hidupnya rendah, dengan kemudahan tersebut, ditambah personil Polres Metro yang rata-rata tinggal di wilayah Metro, harus diiringi dengan pelayanan kita yang baik kepada masyarakat, pelayanan yang cepat, responsif.

"Saya berterima kasih, situasi kamtibmas ini kondusif, perlu kita jaga dan pertahankan, jaga hubungan keharmonisan kita dengan masyarakat. Keharmonisan didapat dari cepatnya kita dalam pelayanan, cepat ke TKP bila ada kejadian, masalah pengungkapan adalah kelanjutannya, masyarakat akan senang bila kita sangat responsif," pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: