Bentuk Syukur Atas Dibangunnya Jalan Pertanian, Masyarakat Dusun 5A Jatimulyo Gelar Syukuran

Bentuk Syukur Atas Dibangunnya Jalan Pertanian, Masyarakat Dusun 5A Jatimulyo Gelar Syukuran

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan H.Sumardi, S.E beserta  jajaran Aparatur desa meresmikan pembangunan jalan rabat beton yang berada di RT 47 Dusun 5 Jatisari, pada Jumat 28 Juli 2023 malam.

Peresmian jalan lingkungan Rabat Beton yang telah selesai dibangun sepanjang 609 meter yang dibangun dengan menggunakan anggaran Dana Desa 2023 dari program Ketahanan Pangan itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh H.Sumardi.

BACA JUGA:Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Johan Cristy Silaen Resmi Gantikan Kompol Niko Darutama

Dikesempatan itu, Sumardi menyampaikan bahwa peningkatan infrastruktur jalan pertanian yang ada di Rt 46 dan 47 dusun 5A ini merupakan berkat usulan RT melalui kadus yang akhirnya direalisasikan oleh desa.

"Pembangunan jalan Rabat Beton ini merupakan program ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023," ungkapnya saat sambutan.

BACA JUGA:Walikota Bandar Lampung Hadiri Sidang Paripurna DPRD

Dirinya menilai patut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri pribadinya maupun bagi masyarakat di Jatimulyo khususnya warga RT 46 dan 47 Dusun 5A karena baru kali pertama ini selama menjadi Kades, masyarakat mengadakan syukuran atas dibangunnya jalan lingkungan. 

Dalam kesempatan itu juga H.Sumardi juga mengatakan bahwa Pembangunan Jalan menuju pertanian dari program ketahanan Pangan anggaran Dana Desa ini berjalan baru dua kali.

BACA JUGA:Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Kodim 0410/KBL Adakan Doa Bersama

"Rabat beton di dusun 5A ini merupakan pembangunan dari ketahanan pangan yang kedua, sedangkan yang pertama dilaksanakan RT 037 dusun 4," terangnya.

Untuk itu, Sumardi juga berharap dengan telah dibangunnya jalan ini ia berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga dan mempunyai rasa memiliki sehingga semuanya dapat menjaga serta merawat fungsi jalan ini agar bisa awet nantinya.

BACA JUGA:Info Loker SMA Sederajat Terbaru! PT Habitat Asri Buka Peluang Untuk Fresh Graduate

"Yang berat itu adalah memelihara dan menjaganya laksanakan gotong royong supaya jalan ini bisa awet dan usia pemanfaatannya lebih panjang," pesannya.

Disisi lain, tokoh masyarakat setempat ngadirin mengucapkan terimakasih atas kebijakan Pemerintah Desa Jatimulyo sehingga jalan Pertanian di dusun 5 ini bisa terbangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: