Ruas Jalinbar di Pesisir Barat Masih Minim Rambu Lalulintas

Ruas Jalinbar di Pesisir Barat Masih Minim Rambu Lalulintas

Ilustrasi-Freepik.com@jannoon028-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sepanjang ruas jalan lintas barat (jalinbar) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dari Kecamatan Lemong sampai Bangkunat, hingga kini masih minim rambu-rambu lalulintas.

Hal itu kerap menjadi keluhan pengguna jalan yang melintas diwilayah itu baik saat siang dan malam hari.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesbar, Nurman Hakim, S.H., M.M., mengatakan, hingga kini ruas jalinbar disepanjang wilayah Kabupaten setempat masih minim pemasangan rambu-rambu lalulintas.

Seperti rambu petunjuk tikungan, rambu petunjuk jembatan, rambu pagar besi pembatas jalan, maupun rambu lalulintas lainnya.

BACA JUGA:Sekdaprov Lampung Ajak Masyarakat Bangun Indonesia Maju Lewat Kegemaran Membaca dan Budaya Literasi

“Termasuk lampu penerangan jalan umum disepanjang ruas jalinbar itu juga masih cukup minim,” katanya, Selasa 11 Juli 2023.

Menurutnya, terkait minimnya rambu lalulintas di sepanjang ruas jalinbar itu telah disampaikan ke kantor Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI Bengkulu dan Lampung.

Sayangnya, hingga kini belum ada tindaklanjutnya, karena itu dirinya berharap minimnya rambu lalulintas di ruas jalinbar itu dapat segera diatasi oleh pihak terkait.

“Dengan pemasangan rambu lalulintas yang maksimal diruas jalinbar penghubung Provinsi Bengkulu itu akan lebih memudahkan pengendara saat melintas,” jelasnya.

BACA JUGA:Diduga Korupsi ADD, 2 Mantan Kepala Kampung di Way Kanan Ditangkap Polisi

Ditambahkannya, selain ruas jalinbar itu, pihaknya juga mengajukan beberapa titik untuk penambahan rambu lalulintas di ruas jalan Krui-Liwa tepatnya di wilayah Pekon Labuhan Mandi Kecamatan Way Krui.

Terutama pemasangan besi pembatas jalan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas.

Mengingat ruas jalan itu merupakan ruas jalan nasional.

“Karena itu kita mengajukan ada penambahan untuk pemasangan rambu lalulintas itu ke kantor BPTD, dengan harapan dapat direalisasikan, karena itu juga untuk kenyamanan pengendara,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: