Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Mahasiswa Hilang

Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Mahasiswa Hilang

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim gabungan pada Kamis 6 Juli 2023 pagi sekitar pukul 07.00 WIB, kembali melakukan pencarian seorang mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang hanyut terseret arus ombak di pantai Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Rabu 5 Juli sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino mendampingi Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S.Ik., mengatakan tim gabungan yang berasal dari TNI-Polri, BPBD, Basarnas, petugas kesehatan dan masyarakat kembali melakukan pencarian orang hilang di pantai Pekon Kerbang Dalam.

BACA JUGA:Ini Do'a Ketika Hendak Berziarah Kubur

"Pagi ini tim gabungan melanjutkan pencarian seorang mahasiswa Itera yang dinyatakan hilang pada Rabu sore setelah mandi di laut Pantai Kerbang Dalam," kata dia. 

Dijelaskannya, dalam melakukan pencarian tim gabungan mengerahkan dua unit perahu karet dan tiga unit jukung nelayan dengan fokus menyisir sepanjang perairan laut pekon setempat.

BACA JUGA:Kecelakan Lift di Sekolah Islam Az Zahra, 7 Pekerja Meninggal dan 2 Orang Luka Berat

"Dari titik lokasi pertama kali korban dinyatakan hilang, telah dibagi empat tim dengan mengarah ke sejumlah titik perairan laut setempat serta dilakukan penyisiran pantai, dan akan dilaporkan perkembangan setiap satu jam," jelasnya.

Lanjutnya, kondisi cuaca pada hari kedua pencarian tersebut cukup bersahabat meski begitu kondisi gelombang masih tinggi yang harus diwaspadai oleh tim gabungan yang melakukan pencarian. 

BACA JUGA:Komunitas Disabilitas Antusias Sambut Sekolah Gratis Khusus Disabilitas di Bandar Lampung

"Kita akan upayakan yang terbaik untuk menemukan korban hanyut tersebut, mudah-mudahan kondisi cuaca mendukung begitu juga dengan gelombang laut," harapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: