Stop Buang Ampas Kopi!! Ketahui Manfaatnya

Stop Buang Ampas Kopi!! Ketahui Manfaatnya

Ilustrasi-freepik.com-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kopi telah menjadi minuman favorit bagi banyak orang di seluruh dunia. Rasanya yang kaya dan aroma yang menggugah selalu berhasil menghidupkan semangat kita setiap hari. 

Namun, tahukah Anda bahwa ampas kopi yang sering kita buang begitu saja memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan lingkungan? 

Ya, ternyata ampas kopi bukan sekadar "buah tangan" biasa, melainkan menyimpan potensi luar biasa untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan kita. 

Mari kita telusuri beberapa manfaat ajaib dari ampas kopi yang mungkin belum banyak diketahui orang.

BACA JUGA:Bangga! Bank Mandiri Salurkan Bonus Atlet dan Pelatih ASEAN Para Games 2023

1. Sumber Antioksidan yang Kaya

Ampas kopi mengandung senyawa antioksidan, seperti asam klorogenat, yang berperan penting dalam melawan radikal bebas dalam tubuh. 

Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk penuaan dini dan risiko penyakit kronis. 

Dengan mengkonsumsi ampas kopi secara teratur, Anda dapat membantu tubuh melawan kerusakan oksidatif dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Festival Krakatau Nuansa Budaya Topeng, Kadisparekraf Lampung Prediksi Nanti Ada 20 Ribuan Pengunjung

2. Peningkatan Kesehatan Jantung

Studi telah menemukan bahwa konsumsi ampas kopi dapat berkontribusi pada penurunan kadar kolesterol dan tekanan darah. 

Kandungan serat dalam ampas kopi membantu mengurangi penyerapan kolesterol jahat dalam usus, sehingga membantu menjaga kesehatan jantung. 

Selain itu, kandungan kalium dalam ampas kopi membantu mempertahankan tekanan darah yang sehat, mengurangi risiko hipertensi, dan penyakit jantung lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: