Lepas Purna Tugas Personel, Ini Pesan Dandim 0410 Kota Bandar Lampung

Lepas Purna Tugas Personel, Ini Pesan Dandim 0410 Kota Bandar Lampung

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.IDKodim 0410 Kota Bandar Lampung menggelar acara tradisi pelepasan personel Perwira dan Bintara yang memasuki masa Purna Tugas dan Pindah satuan. 

Kegiatan ini berlangsung di Markas Kodim, Jalan Imam Bonjol, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Selasa 27 Juni 2023. 

Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel, MMDS., mengatakan Purna tugas atau biasa dikenal dengan sebutan pensiun merupakan masa pengakhiran kedinasan sebagai Prajurit.

"Pensiun itu merupakan sebuah penyelesaian kita dalam pengabdian di TNI. Sebagai Prajurit kita akan merasakan pensiun, oleh karenanya kita semua harus mempersiapkan masa pensiun kita," ucapnya.

BACA JUGA:Promosi Krakatau Festival 8 Juli Dinilai Tidak akan Maksimal, Ini Kata Kadisparekraf Lampung

Lanjut Dandim, meski telah pensiun sebagai Prajurit akan tetapi tidak melupakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala rumah tangga.

"Walaupun sudah pensiun, tetap melaksanakan kewajiban kita sebagai orang tua dan kepala keluarga. Kita harus yakin meski sudah pensiun bukan berarti rezeki akan tertutup namun rezeki itu tetap kita cari dan di imbangin dengan berdoa kepada Allah SWT," ungkapnya. 

Dandim juga menyampaikan ucapan selamat  dan terimakasih atas pengabdian selama bertugas kepada personel yang melaksanakan pindah satuan.

"Saya juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada anggota yang melaksanakan pindah satuan, terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Kodim 0410/KBL," terangnya. 

BACA JUGA:Walikota Bandar Lampung Lantik 4 Pejabat Eselon II Sekaligus 44 Pejabat Eselon III dan IV

Dandim berpesan, tetap jalin silaturahmi dan jaga nama baik Kodim 0410 Kota Bandar Lampung ditengah masyarakat. 

"Jadilah contoh dan teladan di lingkungan masyarakat dimanapun berada, " pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: