Jelang Cuti Bersama dan Hari Raya, Kapal Penyeberangan Bakauheni - Merak Ditambah

Jelang Cuti Bersama dan Hari Raya, Kapal Penyeberangan Bakauheni - Merak Ditambah

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jelang Hari Raya Idul Adha yang bersamaan dengan Cuti Bersama mulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2023 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung terus mengantisipasi peningkatan kendaraan. 

Pihak Dishub Lampung telah melakukan koordinasi ke berbagai pihak guna mengantisipasi lonjakan kendaraan udara, laut dan darat. 

"Kami telah melakukan rapat di Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) terkait antisipasi libur Idul Adha 1444 H. Khusus penyeberangan kapal di pelabuhan Bakauheni, kita berkoordinasi dengan Pihak  PT Angkutan Danau, Sungai Dan penyeberangan (ASDP), BPTD, Dishub dan juga Direktorat Jenderal Perkeretaapian," kata Kadishub Lampung, Bambang Sumbogo saat dimintai keterangan, Selasa 27 Juni 2023.

Ia mengatakan pihak ASDP telah menyiapkan kapal tambahan, guna mengantisipasi adanya lonjakan penyebrangan yang melintas dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni ataupun sebaliknya.

"ASDP sendiri sudah menyiapkan kapal tambahan untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan, meskipun kapal disana yang beroperasi saat ini sudah mencukupi," ungkapnya. 

Kemudian  personel Dishub juga akan ditugaskan di beberapa titik jalan yang mengalami kepadatan kendaraan. 

"Mengingat saat lebaran Idul Fitri kemarin, kapasitas kita juga masih mencukupi seperti Jalan Tol, Jalan Lintas Lintas maupun Jalan Alternatif yang ada cukup banyak jadi sekalipun terjadi lonjakan mobilitas masyarakat kita masih mampu mengantisipasinya," terangnya. 

Ia juga mengatakan pihaknya memprediksi angkutan akan mengalami peningkatan. 

"Untuk peningkatan kita belum memprediksi, tapi yang jelas untuk angkutan normal ini akan mengalami sedikit peningkatan," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: