Disdag Bandar Lampung Pastikan Harga Bahan Pokok di Pasaran Kembali Normal Usai Idul Adha

Disdag Bandar Lampung Pastikan Harga Bahan Pokok di Pasaran Kembali Normal Usai Idul Adha

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perdangan (Disdag) Kota Bandar Lampung memastikan harga kebutuhan pokok pasar Kota Bandar Lampung akan normal kembali setelah Hari Raya Idul Adha.

Yang mana harga kebutuhan pokok di pasar Bandar Lampung melonjak naik menjelang Hari raya Idul Adha 2023.

"Dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha yang mana hasil pantauan serta monitoring kami beberapa bahan pokok memang agak ada kenaikan, terutama untuk daging ayam," ucap Wilson Faisal, Senen, 26 Juni 2023.

Khusus kenaikan harga daging ayam wajar dikatakan rata-rata masyarakat meminta daging ayam di pasaran menjelang Idul Adha.

BACA JUGA:Fraksi PDIP Sebut WTP Ke-9 Pemprov Lampung Tidak Layak

"Yang mana Idul Adha kan identik dengan Hari Raya Kurban, Kemungkinan ada konsumen yang butuh daging ayam sehingga daging ayam agak banyak peminatnya, itu menjadi sebab kenaikan harga daging ayam," ujarnya.

Meskipun begitu, peristiwa tersebut merupakan situasi normal dan harga-harga bahan pokok pasaran diprediksi kembali normal setelah usai Hari Raya Idul Adha ini.

Tak hanya daging ayam, harga beberapa bahan pokok lain seperti cabai, bawang, telur dan lainnya juga dipastikan akan kembali normal.

"Namun ini kan situasional karena memang kebutuhan dalam rangka Hari Raya Idul Adha, Insyaallah beberapa setelah hari raya harga kembali normal," ungkapnya.

BACA JUGA:Wagub Lampung Nunik Apresiasi Rekomendasi Pansus DPRD Demi Kemajuan Pembangunan

Untuk memastikannya lagi, Wilson mengatakan akan mengadakan operasi pasar guna menekan inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok pasar.

"Operasi pasar kita belum ada, tapi sedang kami persiapkan untuk menjaga stabilitas harga dan menekan inflasi. Kami juga akan rumuskan dengan tim anggaran," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: