Besok, Ada Gerakan Pangan Murah di Pemkab Pesisir Barat

Besok, Ada Gerakan Pangan Murah di Pemkab Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID –Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian (DKPP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Besok Senin 26 Juni 2023 menyelenggarakan gerakan pangan murah (GPM).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, sebagai salah satu kegiatan dalam memeriahkan kegiatan Krui Fair 2023.

 

BACA JUGA:Bupati Way Kanan Resmikan Kantor PJS Rumah Kita

Kadis KPP Pesbar Unzir, S.P, mengatakan dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau, Badan Pangan Nasional (Bapanas) bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) melaksanakan GPM serentak termasuk di Kabupaten Pesbar.

 

“Bertepatan dengan hari terakhir gelaran Krui Fair 2023, kita akan menggelar GPM dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat, tidak ada kupon yang kita bagikan, jadi bagi masyarakat yang ingin membeli kebutuhan pangan bisa datang langsung ke lokasi,” kata dia.

 

BACA JUGA:2.254 Siswa Madrasah di Pesbar Terima Bantuan PIP Tahap I Tahun 2023

Dijelaskannya, terdapat delapan jenis pangan yang akan dijual dibawah harga pasaran dalam gerakan pangan murah tersebut, seperti beras, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, cabe besar cabe rawit, gula pasir, dan telur ayam.

 

“Harga jual setiap komoditi dipastikan di bawah harga pasaran, seperti besar ukuran lima kilogram (kg) dijual Rp45 ribu, minyak goreng Rp14 ribu/liter, bawang merah Rp33 ribu/kg, cabe besar Rp24 ribu/kg, cabe rawit Rp28 ribu/kg gula pasir Rp13 ribu/kg, telur ayam Rp50 ribu/karpet dan bawang merah Rp35 ribu/kg,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: