Hadiri Pengajian Rutin Pekon Muarajaya l dan Sinarluas, Camat Kebun Tebu Bagikan Hadiah

Hadiri Pengajian Rutin Pekon Muarajaya l dan Sinarluas, Camat Kebun Tebu Bagikan Hadiah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat Ernawati S.E., menghadiri kegiatan rutin bulanan pengajian yang dilaksanakan oleh dua Pekon bertetangga yakni Muarajaya l dan Sinarluas.

Pada kesempatan pengajian yang dilaksanakan Sabtu 24 Juni 2023, tahapan acara mulai dari tausiyah pengajian dan beberapa lainnya juga menjadikan suasana cukup meriah. 

Dimana camat juga berkenan membagikan hadiah lomba yang dilaksanakan oleh murid Taman Pembelajaran Al Qur'an (TPA) setempat.

Dalam pengajian yang bertemakan 'Kita tingkatkan ukhuwah islamiyah untuk untuk mencapai Islam rahmatan lil alamin' Camat Ernawati, sampaikan pujian yang tinggi kepada pemerintah kedua pekon bersama masyarakat, yang begitu konsisten dalam melaksanakan pengajian yang pelaksanaannya dilakukan setiap satu bulan sekali tersebut.

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Lampung Barat Targetkan Jalan Mantap 63,45 Persen

"Saya atas nama pemerintah Kecamatan memberikan apresiasi atas kegiatan keagamaan, Pekon Muarajaya 1 dan Sinarluas, yang cukup konsisten serta dapat memanfaatkan dengan momen seperti sekarang ini dibandingkan dengan rangkaian lomba TPA," ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Ernawati, berkesempatan menyampaikan beberapa himbauan seperti antisipasi gangguan keamanan, dengan melakukan upaya pencegahan baik di rumah atau di tempat lainnya, serta tidak kalah pentingnya untuk terus mengintensifkan kegiatan ronda malam.

"Ya kita semua tahu sekarang ini sedang dalam suasana musim kopi karena itu tentunya kita harus meningkatkan keamanan agar hasil usaha kita tidak sampai hilang atau terkena maling terlebih buah yang menurun," ajaknya. 

Disisi lain dengan suasana cuaca yang kurang menentu dan banyak terjadinya musibah seperti halnya kebakaran, diminta juga agar sektor tersebut diperhatikan dengan juga meningkatkan kewaspadaan seperti penggunaan api saat di dapur ataupun di lahan usaha. 

BACA JUGA:7 Hewan di Indonesia Nyaris Punah, Perburuan Liar Faktor Utama

"Walaupun di kabupaten kita ini masih sering terjadi hujan sejalan dengan cuaca El Nino tetapi temperatur suhu lebih tinggi sehingga lebih mudah memicu terjadinya kebakaran karena itu mari kita bersama-sama untuk mensiasati agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan dengan meningkatkan kewaspadaan dan keamanan dalam penggunaan api khususnya," pesan Erna.

Peratin Subarkat Ibrahim, dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga dalam menjaga silaturahmi guna meningkatkan kebersamaan melalui kegiatan seperti pengajian tersebut. 

Iya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak terkait program yang dijalankan pemerintah pekon sehingga apa yang dicita-citakan bersama mampu diraih walaupun dalam pelaksanaannya dilakukan secara berkesinambungan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: