Penjual Hewan Kurban di Bandar Lampung Masih Sepi Pembeli

Penjual Hewan Kurban di Bandar Lampung Masih Sepi Pembeli

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idhul Adha 1444 H, kini terhitung 9 hari lagi penjualan hewan kurban di Kota BANDAR LAMPUNG masih sepi pembeli.

Salah satu pedagang yang bernama Hermanto, pedagang hewan kurban yang berada di Jalur dua kemiling, Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung, mengatakan hewan kurban yang iya jual masih sepi pembeli walaupun sudah dekat dengan Hari Raya Idul Adha.

"Untuk tahun yang sudah-sudah Alhamdulillah, tapi di tahun ini bahkan tersisa 9 hari menjelang lebaran masih saja sepi pembeli,  tapi kalau yang mampir tanya-tanya harga banyak," ujar Hermanto, Senin 19 juni 2023.

Hermanto pun mengatakan, tetap membeli banyak stok hewan kurban untuk persiapan kalo menjelang Idul Adha nanti banyak peminat untuk membeli hewan kurban.

BACA JUGA:Rakorwil Apkasi Lampung di Lampung Timur, Gubernur Arinal Ajak Tingkatkan Sinergitas Wujudkan Lampung Berjaya

“Persiapan untuk stok hewan kurban ini saya sediakan 30 ekor kambing, walaupun harus menunggu sampai mendekati Idul Adha semoga nanti banyak pembelinya," ucapnya.

Untuk harga hewan kurban ucap Hermanto ini bervariasi tergantung ukuran dan umur kambingnya jadi semua tidak sama.

"Kalo untuk harga Kambing saya menjual seharga Rp 4 juta sampai Rp 5 juta untuk per ekornya," sambungnya.

Selain itu pedagang lain Nuryakin, menyampaikan meskipun begitu ia menjelaskan hewan kurbannya selalu dalam kondisi sehat dan layak untuk dijadikan hewan kurban.

BACA JUGA:Peringati Hari Lanjut Usia Nasional, Ketua LKKS Lampung Serahkan Bantuan

"Walaupun permintaan masih sedikit, tapi untuk kesehatan dan kelayakan selalu saya kontrol setiap hari insyaallah layak untuk dijadikan hewan kurban,” ujarnya.

"Selalu ikhtiar saja kalau sudah jadi rezeki kita insyaallah tidak kemana, tetap yakin siapa tau menjelang lebaran lonjakan penjualan meningkat," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: